SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Thursday, April 12, 2018

Dansektor 8 Kupas Tuntas Bersihkan dan Percantik Sungai Citarum

BANDUNG,  60MENIT.COM - Kamis (12-04-2018) Sektor 8 beserta Warga dari Rw 7 Desa Cilampeni Kec Katapang Kabupaten Bandung melakukan penanaman bibit pohon keras campuran dan tanaman Vertiver di sepanjang bantaran Sungai Citarum sepanjang 9 km .
Menurut  Kolonel Czi Aby Ismawan  Dan Sektor 8 rencanannya kedepan untuk lahan di Bantaran Sungai Citarum ini akan di tanami 10.000 tanaman Vertiver ,650 tanaman keras dengan berbagai jenis dan 230 berupa Flamboyan yg saat di konfirmasi sdh tersedia dan tinggal menunggu lahan yang setiap harinya di benahi oleh SatGas Citarum Harum Sektor 8. "ungkapnya".

Di samping melakukan penghijauan Sektor delapan juga berencana membuat taman bermain dan berolah raga bagi warga sekitar bantaran.

Pada saat Tim dari media   mendatangi bantaran Sungai Citarum di wilayah sektor 8 tampak sekelompok anak sedang asyik bermain dan tampak suasananya sdh sangat berbeda pada saat sebelum program Citarum Harum ini berjalan kesan kumuh yg selama ini terlihat sdh tidak tampak lagi beliau berharap dalam beberapa bulan kedepan program penghijauan dan pembuatan taman bermain dan berolahraga.

Menurut Serka Herman selaku Babinsa Desa Cilampeni  yg memimpin kegiatan di sektor 8 setiap hari anggotanya selalu melakukan Pembersihan , dan pengawasan di Bantaran Sungai Citarum.Selain pembersihan menurutnya sosialisasi juga juga dilakukan terhadap masyarakat untuk tidak membuang sampah dibantaran dan Sungai Citarum.Harapanya warga akan dapat memahami dan turut bekerja sama dengan Satgas Sektor 8 demi tercapainya program Citarum Harum. (Dewi)
Post a Comment