SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, April 7, 2018

Kol. Kav. H. Purwadi Ajak Masyarakat Desa Cangkuang Kulon - Citarum Bebas Sampah dan Limbah



BANDUNG, 60MENIT.COM - Desa Cangkuang kulon kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung   di aula Kantor Desa 7/04/2018  sosialisasi progam  Citarum Harum Sektor 7.

Satgas Penataan Citarum Harum berharap sosialisasi gencar kepada masyarakat bisa menanamkan pola pikir baru tentang pola hidup sehat. Selama ini, ajakan tertib buang sampah dan menjaga sungai masih dalam sudut pandang kebersihan.

Melalui paparannya di depan warga, Kolonel Kav  H. Purwadi sebelum nya  menyampaikan salamnya Bapak pangdam III siliwangi Besar Harto kepada masyarakat jawa Barat khususnya kepada yang hadir di aula kantor Desa Cangkuang kulon, pemaparan yang disampaikan   adalah contoh perilaku masyarakat yang masih jauh dari sadar akan kebersihan, kekrisisan air di negara lain  dan data dari lingkungan hidup jawabarat 1900 industri penghasil Limbah, 90% ipal belum selesai  yang otomatis limbahnya langsung ke Sungai  Maka kekotoran citarum begitu banyak.

Satgas  sektor 7  yang di komandani oleh Kolonel Kav. H.Purwadi   "melalui   sosialisasi ini ingin mengubah kesadaran manusia, agar tidak membuang sampah ke sungai. Perubahan perilaku yang tadinya masih buang ke sungai kini berharap membuang sampah pada tempatnya, dan menghimbau masyarakat jika ada  industri nakal masih buang limbah ke sungai atau ada keluhan saran masyarakat agar  untuk segera melaporkan kepada Babinsa di Desa cangkuang kulon  Peltu Edi SS " jelasnya.

Di sisi lain tokoh masyarakat Desa Cangkuang Kulon H. Encep Sukria (80thn) , dengan turun nya TNI ke citarum dengan satu komando dari bapak Pangdam III Siliwangi   dan pemerintah  dirinya mengucap kan terima kasih banyak dan Bangga terhadap prajurit maung siliwangi selain menjaga keamanan keutuhan NKRI sekarang Turun ke sungai citarum untuk mengembalikan sungai citarum seperti dulu yang airnya jernih dan tidak ada sampah. "Alhmdulilah saya sekarang bisa langsung bertatap muka dengan prajurit Siliwangi yang akan mengembalikan citarum seperti dulu, ketika saya kecil dan saya sangat mendukung sekali dengan progam yang dilaksanakan pemerintah juga TNI Toloong kembalikan Sungai Citarum seperti Dulu, maka saya sepulangnya dari sini akan mengajak masyarakat khususnya warga RW 08 Desa Cangkuang Kulon jangan kan membuang sampah ke sungai kepinggir sungai pun tidak boleh, karena saya ingin Citarum kembali lagi seperti dulu yang airnya Jernih tidak ada limbah" pungkas H. Encep Sukria tokoh masyarakat Desa cangkuang kulon. (Wahyu)
Post a Comment