-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah – Ingin Ciptakan Kondisi Citarum Harum Buat Masyarakat Banyak Bisa Dijadikan Sumber Kehidupan

60menit.com
Senin, 09 Juli 2018





BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (8-07-2018) untuk memerangi rasa malas pada warga diwilayah ini kami terus gerilya melaksanakan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan, bantaran dan Sungai Citarum,  hal ini sangat perlu demi menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat untuk cinta lingkungannya, Dansektor 5 citarum harum yang dipimpin oelh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah terus berupaya penuh bersosialisasi dan mengajak warga sekitar untuk memelihara lingkungannya demi tercapainya citarum harum.
 
Sungai Citarum yang kini masih bau dan berubah warna menjadi kotor dan keruh, masih membutuhkan pemeliharaan yang serius bagi warga sekitar, pemerintah dan steakholder (Pelaku Bisnis Terkait) supaya bisa mengembalikan struktur normalisasi kandungan air sungai citarum, supaya bisa bermanfaat buat khalayak orang banyak.
 
Pemanfaatan sungai citarum sangat banyak gunanya yaitu semua unsur kebutuhan hidup dan kehidupan manusia (Penduduk, Pemerintah dan Pelaku Bisnis) yang ada di wilaayah tersebar, namun sudah beberapa tahun kebelakang bahka npuluhan tahun lamanya para pebisnis yang seenaknya membuang limkbah B3 kesungai, sehingga kini sungai citarum berada dalam Pengawasan Dunia, dengan satus terkotor di Dunia, hal ini terjadi kartena Ulah dari pelaku bisnis yang dilindungi pengawasan pemerintah setempat dengan suapan materi yang cukup buat pribadi. 

Satgas Citarum Harum Sektor – 5 yang dipimpin Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah dengan beranggotaan 50 orang dari 100 orang yang dibantu oleh masyarakat setempat sebanyak 25 orang melaksanakan giat Subsektor I Desa Sumbersari. tim 1 dan tim 2 Satgas Citarum Harum Subsektor I Dpp Srd Tuswandi melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat melanjutkan pembuatan taman Icon di RW 13 Kampung Sapan Desa Sumbersari, Tim 3 dan tim 4 Satgas Citarum Harum Subsektor I Dpp Srt Bagus K. melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kepada masyarakat di RW 13 Kampung Sapan Desa Sumbersari, melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum. 

 
Subsektor II Desa Bojong Emas, diawali dengan apel pagi personel Satgas Citarum Harum Subsektor II di Ds.Bojong Emas, Tim 1 dan 2 Satgas Citarum Harum Subsektor II Dpp Peltu Maman melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di RW 01 Kampung Sapan Cagak Desa Bojong Emas, Tim 3 dan 4 Satgas Citarum Harum Subsektor II Dpp Srd Ansyar melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kepada Masyarakat di RW 03 Kampung Babakan Bahokmak dan di RW 04 Kp. Bojong Emas (Barat) Desa Bojong Emas yang terus dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

Subsektor III Desa Rancakasumba, seluruh personel Satgas Citarum Harum setelah melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Lettu Cba Tanto Budianto.di Ds. Rancakasumba langsung bergerak melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di RW 10 Kampung Citoke Desa Rancakasumba tim 3 dan 4 SatgasCitarum Harum Subsektor III Dpp Srd. Syahrul Dwiyanto melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di RW 13 Kampung Bojong Gede Desa Rancakasumba selanjutnya melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

Subsektor IV Desa Mekarsari, Kegiatan yang dilaksanakan yang dipimpin oleh Lettu Cba Irsan Efendi di Ds.Mekarsari, Tim 1 dan 2 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV Dpp Pelda Sutiarasa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di RW 03 Kampung Loa Sari Desa Mekarsari, tim 3 dan 4 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV Dpp Sertu. Rian melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat di RW 02 Kampung Ceuri dan di RW 05 Kampung Bojong Sari Desa Mekarsari, dilanjutkan dengankegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum. (Zhove)