-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah - Tidak Sepelekan Sosialisasi dari Target Benahi Sungai dan Bantaran Sektor 5 Citarum Harum

60menit.com
Kamis, 26 Juli 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - (26-07-2018) Program yang gelontorkan Pemerintah untuk benahi Sungai Citarum yang diberi waktu 7 Th. kini tinggal 6 The. berjalan, Sektor 7 yang dipimpin Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah menyampaikan pada 60menit.com "Tugas ini sebenarnya tidak begitu berat, kalo hanya membenahi bantaran sungai dan membersihkan sungai citarum, tetapi setelah tugas kami beres bagaimana pemeliharaan kedepannya, apa ini semua bisa dijamin?, soalnya pengalaman dilapangan membuktikan bahwa pekerjaan sejenis seolah tidak pernah tuntas" Tegas Kolonel.

Berkelanjutannya pekerjaan yang terus menerus dengan satu jenis pekerjaan yaitu membersihkan sampah yang berserakan ini adalah diakibatkan oleh tidak memiliki jiwa Korsa yang positif dari semua warga untuk kepedulian kebersihan lingkungan, sampai Dansektor 5 ini mengungkapkan rasa kesalnya pada warga yang membuang sampah sembarangan, "hal ini perlu saya ungkapkan, supaya wargapun mengerti bahwa betapa pentingnya kebersihan, untuk kelangsungan hidup dan kehidupan" Lanjut Kolonel.


Selain menata bantaran sungai dan penanaman pohon keras, Dadang (Panggilan akrab Dansektor 5) pun berupaya keras untuk mensosialisasikan tentang pemeliharaan kebersihan wilayah ini, dengan harapan supaya pasca tuntasnya tugas pasukan siliwangi di citarum, warga bisa melanjutkannya terutama menjaga kebersihan lingkungan dan menyelamatkan penghijauan yang telah pasukan siliwangi (Satgas sektor 5) kerjakan selama ini.

Hari ini Kamis (26-07-2018) subsektor IV lakukan sosialisasi terhadap anak didik yang ada di Ds. Mekarsari yang dibantu oleh KKN Mahasiswa Tematik UPI yang memiliki jiwa pendidik, supaya anak didik sebagai generasi penerus ini bisa memiliki jiwa Korsa Kepedulian lingkungan yang tinggi dan membekas jadi jatidiri pada tiap siswa.

Subsektor IV pun melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dan para KKN Mahasiswa di bantaran sungai RW 03 Loa Sari DS. Mekarsari, sedangkan subsektor II terus gencar lakukan sosialisasi pada masyarakat di Ds. Panyadap Kec. Solokan Jeruk dan lakukan karya bakti penyelesaian pembuatan ICON taman RW. 01 Kp Sapan Ds Bojongemas.

Giat personel lainnya melakukan giat dengan semua unsur terlibat untuk membuat wadah runtah (warun), Pembenahan bantaran sungai di RW 07 Kp Rancabeureum subsektor III, dalam karya bakti semua itu selalu bersama KKN Mahasiswa Tematik juga masyarakat. (Zhove)