-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 5 – Percantik Lingkungan Sungai Citarum Dengan Karya Bhakti di Bantaran Sungai

60menit.com
Senin, 09 Juli 2018





 BANDUNG, 60MENIT.COM – Senin (9-07-2018) Karya Bhakti bersama masyarakat di bantaran sungai citarum wilayah Kp. Koyod Desa Rancakasumba Pasukan Siliwangi dengan penuh semangat, sendaugurau dan penuh kedamaian juga santun, hal ini ditunjukan oleh para anggota satgas dengan penuh kebersamaan dan disertai wajah ceria memperlihatkan hati yang tulus bersama  warga setempat yang kini sudah berbaur dengan memperlihatkan kepeduliannya. 


Kebersamaan ini tercipta karena didasari rasa simpatik dan peduli demi mewujudkan Sungai Citarum menjadi Indah tertata rapih dan bersih supaya bisa dinikmati pemanfaataanya  bagi warga sekitar maupun orang banyak lainnya, “Kalo bisa kita ciptakan Sungai Citarum ini jadi Destinasi Wisata” Ucap Peltu Ayi S.


Tapi kalo pihak pemerintah menunjukkan keseriusan untuk menata sesuai citarum dengan membasmi pengusaha penghasil limbah yng dibuang kesungai dan menata alur sungai dengan tehnik tatakelola yang baik dan benar bisa saja sungai citarum dijadikan wahana destinasi wisata.


Dalam pembagian tugasnya pada subsektor masing masing maka Sektor 5 citarum harum dengan giat personil Subsektor I  Melaksanakan Pengawalan beko dalam menormalisasi bantaran sungai  di RW. 01 Kp.Cipalabuay Desa Sumber sari.Dalam rangka satgas citarum harum, personil Subsektor I  melaksanakan karya bhakti di taman icon di lanjut dengan pembuatan lubang pembibitan bersama karang taruna RW. 13 Kp. Sapan Desa Sumber sari.Dalam rangka satgas citarum harum.


 Giat Personil Sektor 5 , Subsektor IV Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Di Bantaran Sungai Citarum di Rw. 08 Kp J.olok Desa Mekar Sari Dalam Pembuatan Lubang Biofori/LCO Dalam Rangka Satgas Citarum Harum Sektor – V, personil, Sektor V SubSektor II melaksanakan karya bakti dengan masyarakat dalam pembuatan lubang bibit di bantaran sungai citarum  Ds. Bojong Emas dalam rangka Satgas Sungai Citarum Harum, adapun personil, Sektor V SubSektor II melaksanakan karya bakti dalam pembuatan icon taman di RW 01 Kp. Sapan Cagak Ds. Bojong Emas dalam rangka Satgas Sungai Citarum Harum. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini semua pasukan baik papasukan siliwangi maupun warga yang ikut membantu dalam kegiatan ini penuh dengan keikhlasan dengan tujuan bisa merubah suasana Sungai Citarum berikut bantarannya segera terlaksana, bahkan sampai warga ada yang sudah tidak sabar bahwa pekerjaan ini ingin segera tuntas. (Zhove)