-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor-10 – Masih Bergerilya Penataan dan Pembersihan Bantaran dan Sungai Citarum

60menit.com
Senin, 09 Juli 2018


 


Add caption
 BANDUNG, 60MENIT.COM – Senin (9-07-2018) Satgas Citarum Harum Sektor-10 yang dipimpin oleh Kol. Inf. Sulistiono dengan mengerahkan pasukannya berbagi wilayah supaya tertib dan efesien dalam melaksanakan pekerjaan penataan lingkungan bantaran maupun sungai citarum, demi meningkatkan empati dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kebersihan bantaran dan sungai citarum, maka kegiatan ini selalu mengajak warga masyarakat sekitar dengan bergantian.

Hari ini masih menggarap wilayah Desa Rajamandala Kulon Desa Raja Mandala Kampung Cisameung dan Desa Cihea Kampung Bantar Caringin, dengan mengerahkan satgas tim Arhanud 3/YBY dengan kekuatan 29 orang dipimpin Peltu Hari S melanjutkan giat   pemasangan penahan disekitar lubang yang akan ditanami pohon flamboyan dengan menggunakan batang pohon pisang agar lobang tersebut tidak tertimbun material sampah ataupun tanah, pembersihan bantaran sungai Citarum di sekitar wilayah RT 02 RW 25 Kampung Cisameung Desa Rajamandala Kulon. Kegiatan meliputi pembersihkan sampah, rumput dan alang2 di sepanjang bantaran sungai Citarum di wilayah Rt 02/Rw 25 Kp Cisameung Ds Rajamandala Kulon. “Ucap Kolonel”
                                                                                                                            

 Tim dari Kikav 4 dengan kekuatan 20 orang dipimpin Sertu Ferry W melaksanakan giat   pembersihan lingkungan sekitar RT 01 RW 25 Kampung Cisameng Desa Rajamandala Kulon. Kegiatan meliputi pembersihan parit-parit serta membenahi aliran air anakan sungai Citarum diwilayah sepanjang RT 01 RW 25 Kampung Cisameng Desa Rajamandala Kulon. Kegiatan.tim Gabungan Zidam, Kesdam dan Bintal dengan kekuatan 16 orang dipimpin Kapten Arh Rony Abdurahman melaksanakan giat sosialisasi Door To Door tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah RT 03 RW 25 Kp Cisameng Ds. Rajamandala Kulon pemasangan penahan disekitar lubang yang akan ditanami pohon flamboyan dengan menggunakan batang pohon pisang agar lobang tersebut tidak tertimbun material sampah ataupun tanah.

Tim dari Armed 5 dengan kekuatan 4 orang dipimpin Sertu Ansori melaksanakan giat pemasangan pembatas lubang yang akan digunakan untuk penanaman pohon flamboyan di sepanjang kiri kanan jalan RT 01 RW 25 Kp Cisameng, sosialisasi Door To Door tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah RT 01 RW 25 Kp Cisameng Ds. Rajamandala Kulon.


Subsektor -2 yang beroperasi di Ds.Cihea Kp.Bantar Caringin yaitu oleh tim raider 300 dengan kekuatan 28 orang dipimpin Koptu Sugeng H melaksanakan giat pembersihan sampah dan semak belukar sekitaran Sekolah MAN Al-Bantari dan membersihkan sekitaran sungai di RT 01 RW 10 Kp Bantar Caringin Ds Cihea dari sampah sisa tebangan dan membakarnya di satu tempat yaitu dengan pemasangan pembatas lubang yang akan digunakan untuk penanaman pohon flamboyan di sepanjang kiri kanan jalan RT 01 RW 25 Kp Cisameng. “Pungkas Kolonel” (Zhove)