SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, August 6, 2018

Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto Paparkan Makna TMMD di Depan Para Muspida Kab.Bandung




KAB.BANDUNG, 60MENIT.COM -  Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 102 Tahun 2018 dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Asisten Personal (Aspers) Kasad, yaitu Mayjen Heri Wiranto hari ini (6/8/2018), meninjau secara langsung ke lokasi TMMD wilayah Kodim 0609 Kab.Bandung.


Tim utusan langsung dari Kasad Jenderal TNI Mulyono ini tiba di Titik Lokasi TMMD Desa Cibeureum, Kec.Kertasari Kab.Bandung dan disambut Kol Inf Adri (Asterdam III/Slw), Kol Inf Tatan Ardianto, S.Ip (Danrem 062/Tn), H. Gungun Gunawan, M.Si (Wabup Kab. Bandung), Yudi (Asisten I Pemerintahan Kab. Bandung), Usman Sayogi (Kasatpol PP Kab. Bandung).


Hadir pula Ir. Agus Nuria, M.Si (Kadis PUPR Kab. Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira K, S.AP, M.Si (Dandim 0609/Kab. Bandung), Letkol Inf Oni Kristiono (Anggota Tim Wasev), Kompol Mikranudin, S.IK, S.H (Waka Polres Bandung), Achmad (Kasi Intel Kejari Bale Bandung), Deden (Camat Kertasari), Para Danramil jajaran Kodim 0609/Kab. Bandung, perwakikan toga, tomas, LSM dan warga sekitar serta perwakilan para Siswa/i Kec. Kertasari.


Kemudian dari Kantor Koramil Pacet Aspers bergeser menuju Aula Kantor Kec.Kertasari dengan menaiki dodombaan, yaitu gotongan berbentuk domba yang ditandu 4 orang perbuah, perjalanan diiringi tabuhan musik tradisional Sunda, nampak para siswa/i sekolah dari tingkat SD hingga SMA berjejer bersama guru-gurunya di sepanjang jalan. Sorak sorai dan sukacita ratusan anak sekolah dan warga setempat menyambut TIM Wasev.


Wabup Bandung H. Gungun Gunawan, M.Si., yang hadir mewakili Bupati Dadang Naser dalam sambutannya menuturkan bahwa pihaknya selama ini selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI untuk masalah pembangunan dan hal lainnya. "Terkait TMMD ini ada rekomendasi dan usulan dari masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya pembukaan jalan bisa meningkatkan taraf perekonomian.


Dukungan dan Program TMMD  kedepannya diharapkan bisa lebih bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat dan tolong dijaga juga jalan ini yang sudah dibangun", ungkapnya.

Di tempat sama Mayjen TNI Heri Wiranto selaku Ketua Tim Wasev Mabesad

menjelaskan, bahwa pihaknya dapat perintah langsung dari Kasad yang kebetulan ditunjuk lokasi TMMD Kab. Bandung.


"Salam dari Bapak Kasad kepada seluruh masyarakat yang ada di Cibeureum juga

kepada seluruh tokoh dan muspida yang terlibat, karena dengan adanya bantuan tersebut kegiatan TMMD ini bisa terlaksana dengan lancar.TMMD ini memang terus dievaluasi karena tiap tahun dilaksanakan, apakah TMMD ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung atau tidak ?.


TMMD bertujuan untuk mendorong pembangunan diwilayah terpencil dalam rangka percepatan membantu Pemerintah Daerah. Sejak TMMD mulai digagas sudah 38 Tahun, yang didalamnya meliputi kegiatan fisik dan non fisik dan berkoordinasi dengan lembaga terkait", papar Heri Wiranto.


Dalam kesempatan ini dilaksanakan juga pemberian Cinderamata dari Wabup Bandung kepada Ketua Tim Wasev TMMD ke - 102, kemudian penyerahan bantuan untuk mushola, pemberian materi wasbang dan baksos,  pengobatan Gratis dan lain-lain. Setelah itu pelaksanakan Release Pers dengan para awak media.


Kemudian Ketua Tim Wasev beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD, dilanjut ramah tamah dan santap siang. Setelah itu Ketua Tim Wasev beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi Titik Nol Citarum yakni Situ Cisanti dan lokasi pembibitan di Bongkor. (Yusman)
Post a Comment