-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 10 - Musim Kemarau Kikta Fokus Ke Pengerjaan Bantaran Sungai Dengan Oftimalkan Pemeliharaan Bibit Tanaman

60menit.com
Kamis, 09 Agustus 2018

Dansektor 10 (Kol. Inf. Sulistiono) Lagi Pengarahan Pada Satgas dan KKN Mahasiswa

BANDUNG, 60MENIT.COM – (8-08-20180) Sektor 10 citarum harum dalam kepemimpinan Kol. Inf. Sulistiono menyampaikan pada 60menit.com bahwa “Kini kami mengutamakan pencanangan pembenahan bantaran sungai disekitar Rajamandala dengan melaukan penghijauan dan pembersihan lahan supaya dipercepat, karena tidak lama lagi akan segera musim hujan, sehingga pembersihan lahan di bantaran itu terhambat karena cuaca huajn, sehingga pemupukanpun lebih diperthatikan lagi” Tandasnya.



SUB SEKTOR -1. Terdiri dari unsur Arhanud 3/YBY, unsur Kikav 4/THC melaksanakan apel pagi bersama Mahasiswa KKN UPI diambil oleh yang tertua Serda Rio Aditya P di lap bola Kp Cisameung Ds Rajamandala Kulon, dengan penegasan tugas Tim/unsur Arhanud 3/YBY, dipimpin Peltu Hari S melanjutkan kegiatan penggalian lubang untuk tanaman plamboyan dan bambu hitam di sekitar lap bola dan bantaran sungai Citarum, pembersihan rumput, dan semak-semak bersama Mahasiswa UPI disepanjang jalan, perawatan lubang pohon plamboyan bersama mahasiswa KKN UPI dengan penyiraman dan pemberian tanah gembur yang telah dicampur pupuk.

Tim/unsur dari Kikav 4 dgn kekuatan 14 orang dipimpin Sertu Ferry W melaksanakan kegiatan, pembersihan parit, rumput, serta alang-alang di sekitar anakan sungai citarum RT 01 RW 25, pengukuran dan penggalian lubang untuk tanaman bambu hitam di bantaran S. Citarum, penanaman pohon plamboyan bersama mahasiswa KKN UPI serta perawatan tanaman plamboyan dengan penyiraman dan pemberian tanah gembur yang telah dicampur pupuk.


SUB SEKTOR - 2 Tim/unsur Rider 300 dipimpin Koptu Sugeng H melaksanakan giat apel pagi bersama Mahasiswa KKN UPI diambil oleh yang tertua Serda Rio Aditya P di lap bola Kp Cisameng Ds Rajamandala Kulon dilanjutkan pembersihan sampah di sekitaran bantaran sungai citarum dan Kp Bantar Caringin, sosialisasi kepada warga Bantar Caringin Ds Cihea tentang pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah ditempat yang telah ditentukan, penggalian lubang pohon plamboyan dan perawatan lubang supaya tanah menjadi subur untuk menunjang pertumbuhan tanaman plamboyan di Kp Cisameung Ds Rajamandala Kulon, penanaman tanaman plamboyan bersama Mahasiswa KKN UPI serta perawatan dengan cara penyiraman dan pemberian pupuk.

Serda Rio Aditya P (Danki) sektor 10 mengutarakan tentang keadaan di medan sektor 10, “Kondisi tanah umumnya bebatuan besar dan membutuhkan alat khusus untuk dapat benahi tanah tsb dalam pembuatan lobang tanaman, Masih terbatasnya tempat pembuangan sampah, sehingga personel Sektor 10 membuat inovasi dengan membuat TPS sementara dengan alat seadanya” Ucapnya.

“Adapun Hal hal yang menonjol sebagai penghambat dalam giat kami adalah kondisi kemarau saat ini di Kp Cisameung Ds Rajamandala Kulon berakibat pada perawatan lubang tanaman plamboyan dan bambu hitam harus lebih ekstra perhatian. Hal ini untuk mencegah kerusakan unsur hara di setiap lubang yang akan ditanam, tanah yang digali untuk penanaman pohon plamboyan dan bambu hitam rata-rata tanah berkapur dan terdapat batu-batu besar, adanya turnamen sepak bola Citarum Cup di Kp Cisameung DS Rajamandala Kulon Kec Cipatat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73” Pungkas Rio. (Zhove)