-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah – Musim Kemarau Lebih Konsentrasi di Bantaran Sungai

60menit.com
Rabu, 08 Agustus 2018



Satgas Citarum Sektor 5 / Subsektor IV Sedang Karya Bakti di Bantaran Sungai di Kp. Ceri

 
BANDUNG, 60MENIT.COM – (8-08-2018) Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) mengerahkan pasukan siliwanginya sebagai satgas sektor 5 citarum harum supaya lebih fokus lagi dalam pembenahan dalam program revitalisasi sungai citarum yang telah dicanangkan oleh Presiden RI (Ir. H. Jokowidodo) selam 7 Tahun dan kini tinggal 6 Tahun lagi, disusul dengan Deklarasi Luxury pada tanggal 3-05-2018 yang dipimpin oleh Kemenko Maritim (Luhut Binsar Panjaitan) dengan komitmen para pabrik  selama 3 bulan IPAL pabrik sudah dalam perbaikan, artinya pabrik penghasil limbah jangan sampai membuang limbahnya ke sungai citarum yang kini masih tercium bau limbah yang tercampai di air sungai.


Limbah pabrik yang kini masih berdampak pada bantaran sungai bahwa masih mengandung racun dari limbah pabrik tersebut meresap meracuni kandungan tanaman yang tumbuh dibantaran sungai, sehingga dikategorikan siapun yang memakan baik ikan maupun tanaman yang berhubungan dengan sungai citarum maka racun itu meraksuk ke dalam tubuhnya, sehingga diukur dengan medis kedokteran umur yang mengkonsumsi produk seputar citarum tidak akan mencapai usia 60 Tahun.




Sektor 5 citarum harum mengerti dan peduli akan hal diatas sehingga Dansektor 5  dan menyampaikan pada wartawan 60menit.com diposko sektor 5 “Kami menugaskan pasukan harus betul betul teliti dan serius menangani tugas ini, kini subsektor II membenahi bantaran sungai dengan meratakan agregat tanah menggunakan Becho supaya teratur tidak berumpak umpak, sehingga lahan itu bisa dimanfaatkan oleh warga dalam bentuk apapun, di tempat berbeda subsektor II melaksanakan giat sosialisasi terhadap warga tentang pentingnya hidup bersih demi kesehatan yang panjang dan bisa ada kepedulian terhadap kebersihan bantaran dan sungai citarum” Tegasnya.


Subsektor I melaksanakan giat pemeliharaan bibit tanaman supaya tetap subur dan bisa ditanam ketika musim hujan tiba di Desa Sumbersari, sedangkan subsektor IV melaksanakan karya bakti bersama KKN Mahasiswa di bantaran sungai Kp. Ceuri Desa Mekar Sari, anggota subsektor IV lainnya melaksanakan sosialisasi di tipa sekolahan yang ada di Desa Mekarsari  dan subsektor III melaksanakan pembuatan tong sampah di Desa Langen Sari untuk memfasilitasi pelaksaan kebersihan lingkungan. (Zhove)