-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Yusep Sudrajat Pertegas Untuk PT. ADETEX Akan Turunkan KPK Bila Terus Bandel Sampai 7 Hari Kedepan

60menit.com
Kamis, 30 Agustus 2018

Kol. Inf. Yusep S. Ketika Sidak ke PT ADETEX yang
Terkesan Bandel Tak Gubris Satgas Citarum Harum


BANDUNG, 60MENIT.COM  – Kamis (30-08-2018) Dalam menegakkan program revitalisasi sungai citarum Dansektor 21 (Kol. Inf. Yusep Sudrajat) terus  sisir pabrik (Industri) se Bandung Raya, hari ini sidak dijadwalkan ke PT. Papyrus Sakti dan PT Adetex di wilayah Jalan Raya Banjaran kabupaten Bandung. 

Berdasarkan laporan wartawan citarum harum bahwa kedua pabrik dari perusahaan tersebut dicurihai membuang limbahnya keluar bantaran sungai  bahkan sampai meluap ke jalan.


Kol. Inf. Yusep menyampaikan pada awak media via WA, “Hari ini kami akan melakukan pengecekan dan pembuatan komitmen pada pabrik PT. Papirus dan PT. Adetex yang beralamat di jl raya banjaran Km. 16,2 Kab. Bandung, yang telah kami tutup saluran limbahnya beberapa bulan lalu, yang berdasarkan laporan masyrakat dicurigai limbahnya meluap hingga ke jalan raya" Tegasnya.


Setelah sampai tujuan Kol Yusep mengatakan,  "Melihat progresnya, kami lihat limbah yang dihasilkan masih keruh dan bau, untuk itu harus dibenahi bila dibandingkan dengan pabrik yang pernah saya datangi hal ini jauh dan beda hasilnya, maka seharusnya pabtik ini ditutup tapi saya kasih tempo 7 hari untuk membenahinya, kalau belum ada perubahan maka kami tutup kembali" Lanjutnya.


Dalam investigasinya  Kol. Yusep menyampaikan, bahwa "PT.Adetex ternyata pabrik yang bandel tidak pernah mengindahkan satgas citarum harum, sehingga setelah kami tutup tidak ada perkembangannya dibandingkan progres pabrik lain, untuk itu saya pastikan KPK akan turun pertama, tolong sampaikan kepada wewen Pemilik PT Adetex saya berpegangan kepada Perpres, siapkan saja surat surat perizinannya dan saya pastikan KPK akan turun jika tetap membandel,” Pungkasnya.

Tampak Terlihat Ada Selang Besar Untuk Sedot Limbah Yang Luber dari Pabrik PT. ADETEX


Ditempat yang sama Agus perwakilan dari PT. Adetex, mengatakan "Kita sudah menurunkan kuantitas produksi karena limbah yang dihasilkan luber ke luar, kita mencoba untuk lakukan perbaikan dalam mengatasi rembesan dan kita lakukan penyedotan pula" Ujarnya



Dalam kunjungan sidak yang sama Direktur PT. Papyrus Sakti Suaji menyampaikan pada awak media “Sebelum lebaran kami sudah lakukan perbaikan lPAL kami, setelah penutupan saluran limbah PT. Adetex berimbas ke kami, mengenai perlengkapan KAPAL yanh sebenarnya sudah lengkap memenuhi syarat, kami mengakui keteledoran karyawan kami sendiri,” Ujarnya

Menampilkan Penandatanganan Kesepakatan


Kol. Inf. Yusep S, memberi arahan pada kedua pabrik untuk menandatangani kesepakatan bahwa kedua pabrik tersebut akan perbaiki IPAL selama 7 hari kedepan, apabila Kesepakatan ini dilanggar maka Dansektor 21 akan bertindak tegas secara hukum yang berlaku, dan akhirnya penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh PT. Papirus untuk memperbaiki IPAL nya bersama Dansektor 21. (Zhove)