Header Ads

Persiapan Waktu Tanam Pohon di Bantaran Sungai dan Lingkungan Sesuai Target Dansektor 5

 
Pembenahan Bantaran Sekalian Hiasi Lahan Untuk Sambut HUT RI ke 73



BANDUNG, 60MENIT.COM – (11-08-2018) Di posko sektor 5 daerah bojong kerak Jl. Sapan Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah mengatakan bahwa “Sebentar lagi akan segera masuk musim hujan maka satgas kami di tiap subsektor menyiapkan bibit pohon yang kini sudah memuali membesar dan sudah masuk ke usia tanam dan kami sudah persiapkan segalanya, soalnya dibulan kebelakang satgas kami melakukan persiapan dari bantaran sungai serta pembuatan lobang tanam yang dirawat dengan pemberian pupuk dan kompos, Insha Alloh penanaman pohon akan sesuai dengan target kami, Bibit keseluruha yang kami siapkan sebanyak 11.000 Bibit Pohon berikut ada beberapa pohon yang sudah kami tanam” Pungkasnya. 


Pemeliharaan bibit pohon tanaman keras yang masih dikarantiana terus diperhatikan dan dipelihara bahkan sudah ada sebagian yang ditanam dilokasi bantaran sungai, Praka Ade Azhar peimpin tim 3 dan tim 4 menyampaikan pada awak media di wilayah Desa Sumbersari “Kami terus memelihara bibit pohon yang masih dikarantina sebagai persiapan penanaman pohon dalam waktu  dekat ini akan kami tanam, dikarenakan musim hujan sebentar lagi dan bibit pohon sudah mulai membesar dan cukup waktu tanam” Ujarnya.

Tim lainnya yang tergabung di subsektor 1 melakukan sosialisasi tentang biopori pada masyarakat dan sekolah yang ada di wilayah Desa Pakutandang yang dipimpin oleh Pelda Mujiono beserta pasukan Mahasiswa KKN UPI yang dilanjutkan patroli sepanjang sungai citarum.



Subsektor II di Desa Bojong Emas dari tim 1 dan 2 yang dipimpin  Peltu Maman melaksanakan kegiatan pengawalan pengawasan alat berat yang kini masih meratakan bantaran sungai dan pengerukan sungai yang dangkal dalam rangka pembenahan bantaran sungai Citarum sedangkan tim 3 dan 4 yang dipimpin Srd Ansar Syukur Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi bersama Mahasiswa/i KKN UPI kepada Masyarakat dalam pembuatan tong sampah di tiap – tiap Rw Desa Solokan Jeruk yang dilanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

Pasukan Siliwangi Sektor 5 semua subsektornya melakukan  sosialisasi pada masyarakat tentang biopori dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, dan berpatroli untuk menjaga dan pemeliharaan sungai citarum, semua ini terus gencar dilakukan semua satgas sektor 5 yang dibantu Mahasiswa KKN UPI supaya masyarakat mengerti bahkan membutuhkan semua hal yang dilakukan oleh para satgas, karena semua yang mereka lakukan demi warga dan sungai citarum. (Zhove)




Post a Comment