-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pesta Rakyat di Wilayah Sapan dan Solokan Jeruk adalah Kreasi dari Sektor 5 Citarum Harum

60menit.com
Minggu, 19 Agustus 2018


Satgas Sektor 5 Mengawal Karnaval Warga (19-08-2018)


Pembuatan Panjatpinang

BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (19-08-2018) Rangkaian perayaan HUT RI ke 73 masih ramai dilaksanakan di seluruh pelosok NKRI, Termasuk di Desa Bojong Emas Kecamatan Sapan Kabupaten Bandung.


Lettu Coba Tanto Budianto (Dansubsektor III) mengatakan pada awak media "Kami hari ini mengadakan kegiatan yang sudah diprogramkan sama warga Desa Rancakasumba yaitu ikut memeriahkan Perayaan HUT RI ke 73 dengan giat mengadakan karnaval dan beberapa lomba terutama lomba Panjat Pinang, pasukan Siliwangi pun ikut berbaur dalam perlombaan ini, tapi sebagian dari pasukan kami ada juga yang melaksanakan karya bakti pembersihan sampah, pemeliharaan bibit pohon juga berpatroli menulusuri seputaran bantaran sungai Citarum guna melaksanakan rangkaian Revitalisasi Sungai Citarum" Pungkasnya.




Sektor 5 yang notabene di wilayah Daerah Sepanjang Kecamatan Sapan, ikut memeriahkan perayaan tersebut dengan berbaur bersama masyarakat dan KKN Mahasiswa UPI mengadakan beberapa perlombaan umumnya yang baku dijadikan giat perlombaan yang diawali dengan karnaval.


Karya Bakti Pemeliharaan Bantaran Sungai dan Berpatroli


Dalam perayaan ini sektor 5 citarum harum mengawal dan terjun langsung sebagai steakholder terutama dalam pengawalan karnaval hingga ke Desa Sumbersari, masyarakatpun merasa senang terbukti dengan antusias tinggi dengan turun kejalan hingga puluhan meter panjangnya barisan karnaval.



Setelah karnaval hingga jam 10.00 WIB masyarakat melaksanakan  sebagai lomba diantaranya, lomba balap karung, balap kurupuk, pecah balon berisi air, putsal bapa2 pakai baju wanita dan lomba panjat pinang, khususnya di subsektor IV Citarum Harum Satgas memfasilitasi media panjat pinang beserta hadiahnya, sehingga pesta warga di daerah Kp. Jolok Mekarsari.


Satgas siliwangi beserta masyarakat juga KKN Mahasiswa UPI berbaur ikut lomba panjat pinang, kegiatan ini dilaksanakan di tiap subsektor yang diadakan di wilayah subsektor masing-masing wilayah Sektor 5 Citarum Harum. (ZHOVE)