SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, August 20, 2018

Sektor 5 - Adakan Seminar Tentang Pemanfaatan Sampah Merupakan Program Yang Diminati Warga Dalam Rangkaian Program Citarum Harum


Seminar Pemanfaatan Sampah Pada Warga Desa Sumbersari
Oleh Satgas Sektor 5 dan Mahasiswa KKN UPI


BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (20-08-2018) Masyarakat tidak semua sama dalam pemahaman yang baru begitu juga Kepala Desanya, hal yang baru itu adalah geraknya Pasukan Siliwangi dengan serentak dengan jumlah personil yang banyak ditambah dengan adanya KKN Mahasiswa Tematik UPI yang melaksanakan program revitalisasi Sungai Citarum.


Ketika hadir ditengah masyarakat KKN Mahasiswa dengan membawa program revitalisasi sungai citarum dengan giat penanaman pohon justru Kepala Desa memperlihatkan sikap yang tidak sopan dengan alasan "Siapa yang akan melanjutkan pemeliharaan tanaman ini, kalo kami harus terus menerus memelihara tanaman kami tidak sanggup, soalnya kami harus mencari nafkah" Pungkas Kades (nama dirahasiakan redaksi)






Dengan jeli dan memprediksi tindakan tidak responsif masyarakat seperti diatas maka Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) berinisiatif mengadakan program Sosialisasi dengan cara mengadakan Seminar pada warga yang dilengkapi fasilitas Makan Minum gratis dan sepulang seminar dengan dibekali Amplop alakadarnya.



Dadang (Panggilan akrab dansektor 5) menyampaikan pada awak media di posko Sektor 5 (20-08-2018) "Program ini kami laksanakan supaya warga lebih mengerti tentang pentingnya kebersihan demi kesehatan warga itu sendiri, yang ahirnya mengerucut pada kepedulian terhadap bersihnya sungai citarum, dan itu semua demi lancarnya Program Revitalisasi Sungai Citarum yang sudah menjadi Program Nasional" Pungkasnya.



Program seminar ini dilaksanakan oleh satgas sektor 5 citarum harum yang dibantu oleh Mahasiswa KKN UPI dengan Tema "PEMANFAATAN SAMPAH" yang langsung disosialisasikan kepada masyarakat secara bertahap dari tempat satu ketempat lainnya. (Zhove)
Post a Comment