SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, August 6, 2018

Semangat Sektor 5 Lakukan Karya Bakti Demi Revitalisasi Sungai Citarum


Satgas Sektor 5 - Sedang Karya Bakti Bersihkan
Bantaran Sungai *(Senin 6-08-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - (6-08-2018) Sektor 5 Subsektor II pasukan siliwangi dibantu oleh KKN  mahasiswa UPI melaksanakan karya bakti membuat Tong Sampah ditiap Desa Kecamatan Solokan Jeruk.

Kapt. Inf. Usman, Komandan Kompi (Danki Sektor 5) menyampaikan  pada 60menit.com "Kegiatan ini merupakan itikad menciptakan kebersihan lingkungan, pasukan siliwangi siap memfasilitasi warga supaya belaku bersih demi kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami memberi contoh supaya warga antusias, biasanya apabila sudah difasilitasi warga akan malu bila buang sampah sembarangan" Tegasnya.


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah, menyampaikan "hari ini pasukan kami melakukan giat lebih ke pembersihan lingkungan dan bantaran sungai, hingga sosialisasi dilakukan di  SMP 02 Ciparay Ds. Sumbersari, sosialisasi di Mekarsari, dan sosialisasi pada tiap sekolah di Desa Cibodas oleh subsektor III, Itu semua adalah demi sadarnya warga atas kebersihan" Pungkasnya.




Setiap pagi hari diawali dengan apel bersama diwilayah lapangan bola Solokan Jeruk, dengan pengarahan langkah dan garapan kegiatan hari ini berikut pengondisian tempat kegiatan yang berbeda beda,  hal ini dilakukan oleh Komandan Kompi (Danki) Kapt. Inf. Usman.


Subsektor II dibarengi KKN Mahasiswa UPI melaksanakan karya bakti di Kp. Babakan Bahokmak Ds. Bojong Emas dengan giat membersihkan bantaran sungai hingga terlihat rapih sedangkan subsektor IV melaksanakan karya bakti membersihkan bantaran sungai di Kp. Lia Kerak Desa Mekarsari.


Lettu Tanto Budianto Dansubsektor III yang mengawal Becho untuk perayaan bantaran sungai yang terjal, ditengah tengah kerjanya menyampaikan "Saya harap ini semua berjalan lancar sesuai dengan program Bapak Presiden, soalnya saya telah dengar selentingan ada oknum mencari keuntungan di program Citarum Harum, saya harap kedepannya tidak ada lagi yang bersikap seperti itu" Ucapnya.  (Zhove)

Post a Comment