SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, September 16, 2018

Dansektor 5 - Perlu Libatkan Steakholder Untuk Edukasi Masyarakat Turut Sukseskan Revitalisasi Sungai Citarum


Karya Bakti Bersama Masyarakat di Wilayah Subsektor I
Kp. Cipalabuay Desa Sumbersari *15-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (15-09-2018) Program Revitalisasi Sungai Citarum yang terus bergerak dikerjakan oleh Satgas Citarum Harum, yang semakin berkembang dengan hasil karyanya begitu terlihat, baik fisik maupun idiologi yang menerap pada masyarakat dan steakholder dilingkungan setempat kisaran sungai citarum.

Bersama Masyarakat Giat
Karya Bakti di Wilayah
Ds. Sumbersari - Palabuay
Sektor 5 yang bergerak di wilayah Kecamatan Ciparay seputar lingkungan sungai kini mulai tampak ada perkembangan sejak mulai digulirkannya Peraturan Presiden yang kini menjadi patokan dasar hukum untuk kinerja Parajurit Siliwangi dalam membenahi bantaran dan sungai citarum.

Pembuatan Lub. Biopori
Wil. Bojongemas
Diwilayah Desa Bojongemas subsektor II yang dipimpin oleh Peltu Maman Sulaeman masih menggarap pembenahan bantaran sungai dengan alat berat, Maman menyampaikan pada 60menit.com "Kami masih mengawal pembenahan bantaran sungai di wilayah Bojongemas, dari pengerukan sedimentasi hingga perataan bantaran sungai, yang nantinya bantaran ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam segi apapun kecuali ditanami tanaman sayuran ataupun tanaman konsumsi lainnya, yang jelas sepanjang tanggulan sungai ini akan kami ditanami pohon keras sebagai penghijauan" Ucapnya.

Pembenahan Bantaran Sungai Wilayah Bojongemas *15-09-2018)

Subsektor I yang masih menggarap sama dengan harapan subsektor II pengerukan dan perataan bantaran kini semakin terlihat hasilnya terutama Pengerukan sedimentasi sungai, Pelda Mujiono (Dansubsektor I) menyampaikan "Di Desa Sumbersari ini dulunya sering terjadi banjir, maka kami upayakan pengerukan, sekarang sudah mulai rapih mudah mudahan tidak banjir lagi, soalnya akan kami tanami pohon keras sepanjang tanggul nya" Ujarnya.


Ketika dihubungi oleh 60menit.com Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) mengatakan "Program karya bakti dalam suksesi Citarum Harum terus dikerjakan tidak ada waktu libur, oleh kerena itu saya sangat memperhatikan anggota satgas kami, karena masih banyak yang harus dilakukan terutama Pembenahan bantaran yang harus didukung oleh masyarakat, sehingga beberapa upaya Edukasi sudah kami lakukan" Tegasnya.


"Para pengurus lingkungan dan Ormas Kepemudaan dilingkungan ini sering kami hubungi dengan diskusi dan seminar, karena mereka sebagai steakholder yang harus mendukung pada pembenahan lingkungannya, terutama mereka membantu sosialisasi pada warga sebagai edukasi penguatan mindset Kepedulian terhadap lingkungan dan membantu Program Pemerintah" Lanjut Dansektor. (Zhove)
Post a Comment