-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 7 - Lakukan Sidak Ke PT. Badjatex Cisirung

60menit.com
Sabtu, 01 September 2018


Dansektor 7 Beserta Satgas Citarum Harum dan Para
Manager Perusahaan PT. Badjatex. (*01-09-2018)

BANDING, 60MENIT.COM - Sabtu (1-09-2018) Dansektor 7 Citarum Harum (Kol. Kav. Purwadi) setelah sidak di pabrik washing daerah Sangkan Hurip  dilanjutkan sidak ke Pabrik Tekstil PT. Badjatex berlokasi di Jl. Cisirung No. 87 Pasawahan.

Leo (Manager Umum) dengan Dansektor 7
Sesampainya di PT. Badjatex Dansektor menyampaikan tujuannya dilanjut menyampaikan beberapa pertanyaan kepada pihak perusahaan, ditengah tanya jawab tersebut Dansektor 7 menyarankan pihak perusahaan harus mengikuti aturan yang berlaku demi kemajuan perusahaan.

Ditengah kunjungannya Kol. Kav. Purwadi menyampaikan, "Kunjungan ini kami menindaklanjuti aturan Mentri Lingkungan Hidup tgl. 2-08-2018 tentang Penanganan / Penertiban Limbah Industri, maka saya punya kewajiban untuk mengetahui kelayakan tiap pabrik tentang kelengkapan IPAL sebagai normalisasi limbah yang layak buang" Tegasnya.


Lanjut Dansektor 7 "Ternyata PT. Badjatex ini tidak memiliki IPAL soalnya perusahaan ini Bergabung ke PT. MCAB (IPAL COMUNAL) jadi Limbahnya dibuang ke saluran MCAB yang sekarang sudah dibuka Coran Saluran Limbahnya, jadi sah sah saja" Jelasnnya.




Leo Liandra (Manager Umum PT. Badjatex) menyampaikan pada awak media, "Kami dari perusahaan mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini, maka dari petugas yg berwenang  jadi tahu keberadaan kami,  setelah mengerti dari petunjuk Bp. Dansektor  maka kami punya keinginan untuk punya IPAL sendiri, hal ini sudah disampaikan oleh pemilik perusahaan" Ucapnya.



Dadang (Manager Tehnik Perusahaan) dalam kesempatan itu menyampaikan "Perusahaan kami ini hanya  berproduksi kain dari berbagai kain kecuali cartoon berikut pencelupannya, kalo masalah printing kami tidak berproduksi selama 2 tahun kebelakang, kecuali ada order yang besar dan inipun sudah lama tidak menerima order" Ucapnya.


Diakhir kunjungan kedua belah pihak sepakat untuk menanda tangani kesepakatan yang berisi tentang patuh terhadap aturan Mentri Lingkungan Hidup dan kehutanan, tidak akan membuang limbah kecuali sudah bersih sesuai baku mutu dan mendukung Program Citarum Harum. (Zhove)