SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, September 15, 2018

Kol. Dadang R - Ciptakan Beranda Halaman Rumah Warga Dengan Perindah Bantaran Sungai


Penataan Bantaran Sungai Untuk Siapkan Tanam Pohon


BANDUNG, 60MENIT.COM - Jumat (14-09-2018) Sektor 5 Citarum Harum terus menerus menata bantaran sungai dengan karya bakti pembersihan sampah dan rumput liar dan lebih terkesan lagi pembuatan taman icon tiap RW dalam percantik bantaran sungai.


Pembuatan Taman Icon
Tiap RW Seputar Bantaran
Pembuatan taman yang dilakukan subsektor I kini diwilayah RW 13 Desa Sumbersari dan subsektor II di RW. 01 Sapan Cagak Desa Bojongemas.

Ketika ditemui Dansubsektor I (Pelda Mujiono) menyampaikan pada wartawan 60menit.com "Penataan taman icon kami siapkan untuk warga supaya lebih mencintai lingkungannya sehingga akan memperhatikan keindahan dan menjaga kebersihan lingkungan, apalagi taman icon sesuai dengan instruksi Dansektor 5 kami bangun di tiap bantaran sungai dan ini akan memberi pesan pada warga supaya bisa menjaga kelestarian taman juga kawasan sungai" Ucapnya.


Penataan Taman Icon Bantaran Sungai RW 13 Desa Sumbersari

Kol. Inf. Dadang R (Dansektor 5) mengutarakan "Betul apa yang dikatakan Bapak Pelda Mujiono, ini merupakan Edukasi secara langsung buat warga sekitar, kami memfasilitasi pembuatan taman icon supaya warga betah di lingkungannya, dan Bantaran Sungai ini dijadikan Beranda Halaman Rumahnya sendiri bagi para warga, nah kita tegaskan pula pada tiap warga tentang ini dengan cara sosialisasi, maka kami membuat taman tidak ragu lagi artinya dengan keseriusan program yang kami ciptakan sesuai dengan para sektor lainnya" Tegasnya.

Penataan Bantaran Sungai
Untuk Penghijauan
"Disubsektor lainnya kami terus lakukan pembenahan bantaran seperti subsektor I sekarang masih melakukan pengerukan dan perataan dengan alat berat (Beko) hal yang sama dilakukan pula di subsektor II dan sebagian satgas melakukan pemeliharaan bibit yang nantinya akan di tanam setelah pembenahan bantaran beres, kan jadi hijau dan pengondisian status air akan normal" Pungkas Dansektor 5.


Sosialisasi tiap hari dilakukan dengan gencar oleh tiap subsektor diwilayahnya masing-masing dengan bersamaan melakukan patroli diseputaran wilayah sungai, dan sebagian lagi melakukannya pada tiap RW yang berjauhan dengan sungai, hal ini demi kesuksesan program revitalisasi sungai citarum. (Zhove)
Post a Comment