-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Yusep Sudrajat - Pentingnya Kesehatan Masyarakat Perlu diutamakan di Masyarakat Bantaran Citarum

60menit.com
Kamis, 06 September 2018



Kol. Inf. Yusep Sudrajat Ketika Pemaparan di GHL
Hotel Aston (6-09-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (6-09-2018) Kol. Inf. Yusep Sudrajat memberikan ceramah pada peserta Pelatihan Global Health Leader (GHL) di Hotel Aston  Tropicana, Jl. Cihampelas Kota Bandung.

Maksud dari GHL adalah menggabungkan praktik terbaik dan pemikiran kepemimpinan sektor kesehatan publik dan swasta untuk mengembangkan kerangka kerja untuk membangun kemitraan publik-swasta yang membahas tantangan kesehatan masyarakat untuk populasi rentan internasional. 

Ketika Bersama Leadership Kesehatan 

Kolonel Inf. Yusep Sudrajat memaparkan "Tentang kesehatan yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan yang terhubung pada program revitalisasi sungai citarum, apalagi limbah kimia B3 yang terkandung dalam air sungai citarum sangat berdampak pada kesehatan masyarakat disekitar bantaran sungai karena racun limbah tersebut sudah menahun sehingga menjalar pada lingkungan" Ujarnya.

Lanjut Yusep "Sebagai leader kita harus melatih, dan mengawasi para profesional kesehatan masyarakat setempat sebagai rekan untuk mendukung upaya-upaya di lapangan dari unit filantropi perusahaan di masyarakat yang kekurangan sumber daya Kesehatan dan secara global. Melalui strategi Pengembangan Kompetensi Publik-Swasta, rekan-rekan menerapkan keahlian mereka untuk membantu filantropi perusahaan dalam upaya mereka untuk membangun kompetensi dengan pemangku kepentingan lokal, nasional, dan regional, yang mewakili sektor publik dan sektor swasta" Terangnya.

Para Peserta GHL

Harapan kegiatan ini seiring waktu, Pemimpin Kesehatan Global akan menjalin sejumlah kemitraan dengan filantropi perusahaan untuk melatih jaringan luas kesehatan masyarakat dan profesional bisnis. 

Bersama mereka akan berbagi alat inovatif dan memanfaatkan keterampilan gabungan mereka untuk membentuk solusi berkelanjutan untuk menekan tantangan kesehatan masyarakat.


Kerjasama pertama Global Health Leaders adalah dengan Medtronic Foundation . Kemitraan ini, yang dirancang untuk memerangi penyakit tidak menular secara global, akan membentuk cetak biru untuk kemitraan di masa depan yang dapat direplikasi di banyak bidang kesehatan masyarakat lainnya dengan banyak mitra perusahaan lainnya.

Danswktor 21 dalam melaksanakan perintah untuk memberikan ceramah dan pembekalan kepada peserta pelatihan Global Health Leader : One Health action diikuti oleh peerta yang berjumlah 26 orang.Terdiri dari  : 1. Mahasiswa pasca sarjana dari fakultas : Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Kedokteran Hewan, Keperawatan, Farmasi, Ilmu Kesehatan. 2. Praktisi Kesehatan , Staf pemerintahan, dan profesional muda dibidang kesehatan manusia, hewan dan lingkungan tingkat kabupaten / kota. (Zhove)