-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Percantik Bantaran Sungai Sektor 5 Merupakan Sosialisasi Langsung Terhadap Masyarakat Untuk Revitalisasi Sungai Citarum

60menit.com
Selasa, 11 September 2018

Satgas Sektor 5 -Pemeriksaan Lebar Sungai Sesuaikan
Volume dan Debit Air Musim Hujan (11-09-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sektor 5 Citarum Harum masih giat Pembenahan Bantaran Sungai Citarum yang kini melakukan giat Pembuatan Taman Icon di RW 2 Kp. Cerita Desa Mekarsari, Selasa (11-09-2018)



Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) menyampaikan pada 60menit.com "Kami masih menertibkan warga yang buang sampah sembarangan, hal ini dilakukan secara patroli sambil sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya, dan sebagian pasukan ada juga yang membuat taman icon di pinggiran sungai" Tegasnya.

Karya Bakti Pemeliharaan Taman
Lanjut Kol. Dadang "Pembuatan Taman Icon ini adalah sebagian dari penertiban dalam pembenahan bantaran sungai, karena dengan adanya taman akan memperindah bantaran sungai sehingga masyarakat akan sungkan membuang sampah secara sembarangan dengan harapan kami ingin warga itu memelihara taman ini bahkan bisa dibuat sarana yang  bermanfaat bagi mereka" Ucapnya.



Ketika ditanya masalah air sungai kini terlihat hitam Kol. Dadang menererangkan, "Kini sungai mulai mengering dan dasar sungai terlihat sedangkan di dalam tanah itu terkandung sampah yang membusuk dan hitam maka hitamnya air itu adalah lumpur sampah yang puluhan tahun di air" Pungkasnya.


Dilihat oleh wartawan 60menit.com kebanyakan satgas sektor 5 ini melakukan pembuatan taman icon dan Pemeliharaannya di bantaran sungai diantaranya di RW. 01 dan RW. 02 Kp. Ceuri sedangkan di tempat yang tidak jauh jaraknya satgas sedang melakukan karya bakti bersama masyarakat melakukan pembersihan bantaran sepanjang Desa Sumbersari.


Di daerah RW 12 Desa Sumbersari di bantaran sungai yang sudah dibersihkan dan dikeruk beko, sebagian satgas lakukan Pemeliharaan dan Pengawasan supaya ketika musim hujan  tidak terjadi banjir. (Zhove)