Header Ads

Sektor V - Terus Upayakan Suksesi Program Revitalisasi Sungai Citarum

Pengerukan Sungai Wilayah Kp. Bantarsari

BANDUNG, 60MENIT.COM - (21-09-2018) Pembenahan Bantaran Sungai Citarum terus berjalan hingga tampak adanya perubahan dari kondisi awal, proyek ini dalam pelaksanaan program revitalisasi sungai citarum.


Apel Pagi di Bantaran
Sungai Kp. Jolok
Yang digandeng oleh pasukan siliwangi untuk suksesi Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Sungai Citarum, yang kini gencar dalam penertiban para pelaku industri untuk menormalkan IPAL yang selama ini mereka tanpa gunakan IPAL hingga limbah yang ada dibuang ke sungai Citarum Harum dan konon Citarum Sakit Parah dengan kondisi air tercemar limbah B3.


Sosialisasi Warga Kp.Jolok
Sektor V Citarum Harum yang dipimpin Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah mengawal suksesi pembenahan Sungai Citarum wilayah Ciparay hingga Baleendah yang kini terus bergerak lakukan pembenahan sungai dengan satgas yang dibantu masyarakat sekitar dalam melakukan karya bakti pembersihan sampah, pengerukan sungai, sosialisasi edukasi masyarakat tentang kepedulian lingkungan, penghijauan dan penataan bantaran sungai.

Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah, diposko sektor V (Rancakasumba) menyampaikan pada 60menit.com "Satgas sektor V hari ini (Jumat 21-09-2018) melakukan karya bakti meneruskan pekerjaan dalam pembenahan sungai dengan lakukan pengerukan sedimentasi yang menahun hingga mempersempit dan kedangkalan sungai di wilayah Desa Sumbersari" Ucapnya.

"Adapun satgas lainnya lakukan karya bakti dengan giat Sosialisasi diwilayah (Kp. Haur pucuk, Kp. Sagalaherang dan di Kp. Jolok), Penanaman Pohon di area Taman Icon di bantaran sungai Desa Sumbersari, Pemeliharaan Bibit Tanaman Keras di tiap subsektor dan Pembuatan Taman Wisata Air yang kini sudah berjalan beberapa hari yang diperkirakan baru mencapai 30%" Lanjut Dansektor.



Semua satgas sektor V lakukan karya bakti pembenahan bantaran sungai yang dibantu oleh masyarakat, dengan tujuan masyarakat supaya mempunyai rasa memiliki pada hasil karya ini, karena Pasukan Siliwangi di daerah ini hanya melakukan tugasnya terbatas oleh waktu, hingga suatu saat tugas ini akan beres atau selesai, maka langkah selanjutnya akan dikelola dan dipelihara oleh warga itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut Dansektor V mengutarakan "Makanya kami terus berupaya mensosialisasikan program ini pada warga, supaya mereka bisa merubah sikap yang asalnya fakum supaya aktip dalam Kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya ini terus saya lakukan, dengan tujuan bisa merubah mindset warga" Pungkasnya. (Zhove)
Post a Comment