-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KIS Yang Dibuang Ke Tempat Sampah Kedapatan Warga Pandeglang

60menit.com
Sabtu, 13 Oktober 2018



Tampak Ceceran KIS di Tempat Sampah

SERANG, 60MENIT.COM - (13-10-2018) Warga Desa Sukarame, Carita, Pandeglang, menemukan satu karung amplop berisi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibuang ke tempat sampah. 

Karung berisi KIS ini ditemukan warga Kampung Cibenda, Beni Bandaniji sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (13/10/2018). Karung KIS ditemukan di tempat sampah di belakang rumahnya.

"Ditemukan tadi pagi. Jadi kemarin saya pulang sekitar magrib, lihat anak-anak bawa-bawa KIS. Saya lihat alamatnya ternyata bukan desa Sukarame. Saya tanya dari mana? katanya dari belakang rumah," ujar Beni.

Beni langsung mengecek tempat sampah di belakag rumahnya. Dia menemukan ceceran ratusan amplop berlogo BPJS Kesehatan yang di dalamnya terdapat KIS. 

Setelah dihitung, amplop yang dibuang berisi KIS tersebut berjumlah 340 amplop yang masih belum dibuka. Sedangkan yang amplop yang sudah dibuka karena dimainkan anak-anak kampung sebanyak 37 lembar.

KIS Hasil Temuan Warga Pandeglang (Dok. detik 13-10-2018)

Ceceran Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibuang ke tempat sampah di Desa Sukarame, Carita, Pandeglang, Sabtu (13/10/2018) Foto: Dok. Istimewa

"Yang tadi direkap ada 340 amplop yang dibuka. Isinya (diperkirakan) ada yang 5, 7, kartu sesuai masing-masing keluarga," katanya. 

Beni melaporkan temuan ini ke Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan Carita dan camat setempat. KIS menurutnya saat ini diamankan petugas Polsek Carita. (bri/fdn/detik)*