Header Ads

Sektor 5 - Tumpukan Sedimentasi Sungai Masih Banyak Kami Tak Gentar Merapihkannya


Bantaran Sungai di Desa Sumbersari (13-10-2018)

BANDUNG, 60MENIT.COM - (13-10-2018) Sektor 5 Citarum di Desa Sumbersari Kecamatan Sapan wilayah kerja subsektor 01 dilakukan giat pengawasan pengerukan sedimentasi dan penataan bantaran sungai yang tampaknya akan berlanjut beberapa bulan kedepan melihat area kerja yang panjang dan sedimentasi yang begitu banyak di sepanjang sungai, Sabtu (13-10-2018).

Pelda Mujiono
Komandan Subsektor 01 Sektor 5 Citarum (Pelda Mujiono), di Desa Sumbersari mengatakan, "Kami melaksanakan pengerukan sedimentasi yang ada dan penataan bantaran sungai diwilayah Desa Sumbersari ini sudah satu bulan kebelakang, memang pengerukan dan penataan diwilayah ini memerlukan waktu yang lama" Tegasnya


Subsektor 01 - 05
"Seperti yang kita lihat sekarang dengan bentangan sungai yang panjang belum tersentuh Pemeliharaan oleh pemerintah bahkan sangat mengerikan kalo musim hujan pasti di daerah ini terjadi banjir, selain itu tampak pula ceceran sampah di bibir sungai dengan rumput liar yang serta mengotori bahkan terlihat jalang dan angker bila dipandang". Ucapnya.


Bentangan Pengerukan Masih Membutuhkan Waktu Tidak Sedikit

"Sepatutnya Beko yang digunakan minimal 3 unit untuk mengerjakan pekerjaan di wilayah ini, namun Alhamdulillah Walaupun cuma 1 juga kan ada, dan kami dengan senang hati mengerjakannya dan satgas tetap semangat" Imbuh Mujiono.


Pemeliharaan Bibit Pohon
Di subsektor 01 ini selain mengawal pengerukan sungai dan pembenahannya satgas berbagi tugas yaitu ada pula yang melakukan Sosialisasi kepada warga Sumbersari dan ada pula satgas yang mengerjakan Pemeliharaan Taman Icon  di bantaran sungai sumbersari.

"Sosialisasi kepada warga jelas perlu karena merupakan edukasi yang sangat dibutuhkan para pihak, terutama pihak masyarakat untuk kelangsungan kearifan lingkungannya, karena yang menikmati daerah ini adalah mereka yang tinggal disini, namun tidak mudah soalnya terbukti daya serap mental dan pengertian warga lambat dan aneka ragam, terbukti masih ada warga yang membuang sampah sembarangan walaupun secara kucing-kucingan dengan kami" Terang Mujiono

"Pembibitan disubsektor 01 masih berjalan namun hanya pemeliharaan bibit saja, hanya tinggal beberapa bibit lagi di subsektor 01 karena sudah banyak yang di tanam sesuai jadwal usia tanam yang cocok yang diukur dengan tingkat kesuburan bibit tanaman, Walaupun sudah masuk ke usia tanam tapi tingkat kesuburannya kurang maka bibit ini tidak akan kami tanam" Pungkas Dansubsektor 01. (Zhove)
Post a Comment