-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ayi Sopian Dilantik Jadi Ketua DPD LSM PRABU Kabupaten Bandung

60menit.com
Minggu, 16 Desember 2018


Ayi Sopian (Ketua DPD LSM PRABU)

LSM PRABU
BANDUNG, 60MENIT.COM - (15-12-2018) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Rakyat Bersatu (PRABU) kini di Kabupaten Bandung telah ada. Dan keberadaan LSM yang berfungsi sebagai pengawas independent terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah ini diprakarsai oleh beberapa orang tokoh masyarakat yang didukung sepenuhnya kaum muda intelektual. 


“Keberadaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LSM PRABU Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu program DPP LSM PRABU dalam Upaya menjalankan salah satu isi AD/ART organisasi mengenai ke anggotaan setiap kota /Kabupaten, yang berfungsi melakukan pantauan dan pengawasan dari setiap kebijakan pemerintah daerah, khususnya dalam penggunaan anggaran agar berhasil guna dan tepat guna,” ujar  Irvan pencetus LSM PRABU Minggu (16/12). 

Irvan (Ketua DPP LSM PRABU)

Dengan lahirnya LSM PRABU di Kabupaten Bandung , lanjut Irvan, pihaknya berharap kepada seluruh elemen-elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan yang dilakukan kedepan. 

“Kita mengharapkan dukungan dari pihak terkait dan masyarakat agar LSM ini tetap eksis sebagaimana tujuannya dalam mengawasi setiap kebijakan pemerintah daerah. Dari susunan organisasi yang telah terbentuk, kita menempatkan tokoh muda intelektual yang nantinya diharapkan mampu secara optimal menjalankan fungsinya. Dan untuk di Kabupaten Bandung kita sudah menunjuk saudara Ayi Sopian sebagai ketua DPD yang dengan Surat Keputusan  Nomor: SK-002/DPP-LSM PRABU/XII/2018 di berikan dikantor PRABU Law Firm sarijadi oleh Ketua  Sekertaris Jendral DPP LSM Sopiadi,S.H " jelas Irvan Ketua DPP LSM PRABU. 

Sementara Itu Ketua DPD LSM PRABU Kabupaten Bandung Ayi Sopian mengatakan setelah mempelajari fungsi LSM ini dan melihat susunan kepengurusan hingga ketingkat pusat, dirinya mengaku siap untuk mengemban amanah ini. Namun, lanjutnya, sehebat apapun tujuan dan program-program yang akan dilaksanakan LSM ini kedepan tidak akan tercapai tanpa ada kerjasama yang baik antara semua pengurus dan dukungan moril dari masyarakat. 

“Setelah saya pelajari program-program kerjanya untuk mengawasi kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dan memberantas praktek korupsi, secara pribadi saya siap. Namun yang terpenting agar program ini berjalan dengan baik, diharapkan terjalinnya komunikasi, persepsi dan kerjasama antara semua teman-teman di organisasi ini. Mudah-mudahan niat baik ini diridhoi oleh Allah demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur dengan penggunaan anggaran daerah yang tepat guna,” kata Ayi Sopian kepada media

Selain itu, lanjut Ayi Sopian , dengan telah terbentuknya LSM PRABU ini di Kabupaten Bandung diharapkan juga dukungan dari semua instansi terkait dan elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita dari LSM ini sebagai fungsi kontrol dalam menggunakan anggaran daerah sehingga terciptanya pemerintahan yang maju,  bersih dan berdaya saing seperti yang diinginkan warga masyarakat kabupaten Bandung

“Saya percaya dengan niat baik dan hati yang tulus, keberadaan LSM ini kedepan akan didukung semua pihak dalam menciptakan pemerintah yang bersih dan membantu pemerintah pusat untuk membasmi koruptor di daerah,” pungkasnya.  (wahyu)