-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringati Hari Juang Kartika, Pangdam III/Siliwangi Ikuti Ziarah Bersama Di Taman Makam Pahlawan Cikutra

60menit.com
Jumat, 14 Desember 2018


Pangdam III/Slw. Beserta Istri (Tabur Bunga)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Jum'at (14/12/2018) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di dampingi Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, hari ini mengikuti rangkaian ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Jalan Pahlawan Bandung.


Kegiatan ziarah bersama ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke 73 tahun 2018. Dalam pelaksanaanya kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan kesuma bangsa, kemudian peletakan karangan bunga ditugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir yang dipimpin oleh pimpinan acara Dankodiklatad Letjen TNI A.M.  Putranto. S.Sos

Setelah segiatan pokok selesai, pimpinan acara Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos, secara simbolis melaksanakan tabur bunga diikuti peserta upacara lainnya di Pusara Makam Para Pahlawan.

Tujuan kegiatan ziarah rombongan ini dilaksanakan, adalah untuk memaknai hasil perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga serta harta bendanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ziarah dalam rangka HJK ke 73 tahun 2018 diikuti Pangdam III/Siliwangi, Daseskoad, Kasdam III/Siliwangi, Danpussenif, Irdam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, pejabat utama Kodiklatad serta pejabat TNI lainnya diwilayah Bandung dan Cimahi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).