-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Citarum - Sub 03-22 Bersihkan Sedimentasi dan Bantaran Sungai Citepus

60menit.com
Minggu, 20 Januari 2019


Pengerukan Sedimentasi Sungai Citepus

BANDUNG, 60MENIT. COM - (20-01-2019) Bergulirnya Program Citarum Harum merupakan salah satu tanggungjawab Pasukan Siliwangi untuk benahi Ekosistem Sungai, sesuai dengan putusan Pemerintah menugaskan Kodam III/Slw. dalam pembenahan tersebut.


Selama Satu Tahun program ini berjalan, sudah terlihat perkembangannya dengan target tinggal enam tahun lagi Sungai Citarum harus sempurna kembali pada Hitohnya yaitu sungai yang bermanfaat buat hidup dan kehidupan.




Di wilayah sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin Kol. Inf. Asep Rahman Taufik hari ini tepatnya Dansub 03-22 di Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo, Sertu Ojat Darojat melaksanakan karya bakti Pembersihan Sungai Citepus bersama Warga Rw 05  Rt 02 Kelurahan Pajajajaran, Minggu (10/01/2019).



Pada karya bakti tersebut dengan kekuatan Pasukan Satgas Citarum 15 orang, masyarakat 30 orang ditambah anak-anak sebanyak 20 orang, 


Dansub 03-22 Citarum 
Dansub 03-22 (Sertu. Ojat Darojat) pada kesempatan itu menyampaikan pada 60menit.com, "Pembersihan  yang dilakukan berupa pengangkatan Sedimentasi Sungai Citepus sepanjang 230 M dan Pembersihan Bantarannya dari sampah dan rumput liar" Tegasnya.


Sungai Citepus Pasca Pembersihan


"Sedimentasi berupa pasir bawaan arus hujan kami tumpahkan di lapangan (tanah kosong) dimanfaatkan sebagai urugan dan Sampah berikut rumput liar kami buang ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara di lingkungan terdekat" Imbuh Ojang. (Zhove)

Gambar Terkait :