-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kiprah Sektor 22 Mulai Terbentang Di Kota Bandung dan Lembang Sosialisasikan Makna Peduli Lingkungan Hidup dan Sungai

60menit.com
Senin, 18 Februari 2019


Tampak Pelda. Ade (Dansub 08-22) Sedang Memimpin Upacara Bendera di SMA 02 Bandung,  Jl. Cihampelas Kota Bandung,  Senin (18-02-2019)

BANDUNG, 60MENIT. COM - Sektor 22 Citarum Harum jalankan tugasnya untuk menhidupkan kembali ekosistem air supaya sungai bisa kembali bersih dan bening sehingga bisa bermanfaat oleh warga masyarakat  sebagi kebutuhan hidupnya secara spontan akan mengangkat citra pemerintah dalam harkat derajat dan martabat. 

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22)

Untuk itu betapa pentingnya program citarum harum yang menelisik kasus per kasus tentang pencemaran air dan lingkungan kini masive di benahi melalui karya bakti tanam pohon, pembersihan sungai dan bantarannya, pembersihan lingkungam, memanfaatkan kotoran hewan maupun sosialisasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan sungai

Hal diatas disampaikan oleh Komandan sektor 22 Citarum Harum Bp. H. Kol. Inf. Asep Rahman Taufik di posko sektor 22 Citarum Harum, komplek Taman Regol Kelurahan Cijagra,  Senin (18/02/2019)

Ditempat yang berbeda Dansubsektor 08-22 (Pelda Ade) hari ini melaksanakan sosialisasi  di SMA 2  Bandung  jln. Cihampelas  Kel. Cipaganti  Kec. Coblong.


Tindakan ini mengutamakan  ajakan pada para siswa disamping menjaga kebersihan tidak buang sampah sembarangan juga mengajak partisipasi  penghijauan  lahan kritis di Wilayah Sektor 22, hal itu disambut siswa dan para pengajar dengan antusias yang berjumlah 350 orang.

Pelda Ade, ketika menyampaikan sambutannya pada upacara bendera, mengutarakan pesan dari Dansektor 22 Citarum (Kol. Inf. A. Rahman Taufik) yaitu tujuh masalah pokok yang di laksanakan Sektor 22.

"Pertama yang selalu beliau sampaikan adalah Bagaimana merubah mindset atau paradigma selama ini cenderung dilakukan oleh warga masyarakat di sekitar bantaran sungai dengan kebiasaan membuang sampah ke sungai merupakan hal yang sangat praktis tanpa mereka sadari bahwa hal itu akan berdampak negatif bagi warga itu sendiri dan akan timbul berbagai macam masalah besar lainnya seperti banjir, kerusakan alam khususnya biota air, kesehatan, susahnya air bersih dan masih banyak lagi masalah lainnya akan akan timbul di kemudian hari"

"Menyikapi hal tersebut, kami satgas Citarum Harum sub sektor 08 sektor 22 segera tanggap dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada Siswa/i SMAN 02 bandung sebagai alternatif cegah dini dalam merubah mindset/Paradigma tersebut"


"Hal ini di sambut baik oleh pihak Sekolah sebagai bentuk pembelajaran mengenai hal kebersihan dan peduli lingkungan oleh para guru dan kepala sekolah di sela-sela testimoni antara pihak Satgas Sektor 22-08 dan Perwakilan sekolah". Tutur Dansub 08-22 Cutarum (Pelda Ade) 

Kegiatan ini berakhir setelah upacara bendera diteruskan den Hj an berpoto bersama para Guru dan Kepala Sekolah SMA2 Yan Supriyatna. (Zhove)