-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakil Walikota Bandung Wujudkan Kenyamanan Kota Dengan Patroli Gabungan

60menit.com
Rabu, 10 April 2019


Wakil Walikota Bandung (H. Yana Mulyana, S.E.)
__________________________________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM - Wakil Walikota Bandung, (H. Yana Mulyana, S.E.) bakal mengagendakan patroli rutin menyusuri sejumlah ruas jalan dan penjuru Kota Bandung. Langkah ini untuk mencari dan sekaligus menangani langsung masalah perkotaan.
Ia menyatakan, patroli ini sebagai bagian dari upaya Pemerntah Kota (Pemkot) Bandung di bawah kepemimpinannya bersama Wali Kota Oded Muhammad Danial menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga. Oleh karenanya, patroli akan menyertakan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur terkait untuk ikut bergabung.
"Saya mau mulai patroli bersama dinas terkait. Saya minta Satpol PP, Dishub, Dinsosnangkis, dan DPU. Termasuk dengan TNI Polri. Saya akan berkeliling sama mereka," katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).
Wakil wali kota berharap, patroli tersebut dapat menemukan permasalahan sekaligus memecahkannya secara spontan. Sehingga, pengambilan kebijakannya pun tidak perlu melalui proses birokrasi terlebih dahulu.
"Kalau ada jalan yang jelek itu DPU memperbaikinya. Kalau ada PKL, punten Satpol PP, ada PMKS sama Dinsosnangkis. Kalau ada parkir sembarangan, tolong dong Dishub," jelasnya.
Menurutnya, patroli ini juga untuk memetakan sejumlah titik yang diprediksi menjadi titik pertumbuhan Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman saat bulan Ramadan nanti. 
Setiap SKPD, lanjutnya, sebetulnya sudah memiliki program rutin untuk terjun langsung ke lapangan. Namun kali ini dia mencoba untuk membuat patroli gabungan yang lebih terkoordinir lintas SKPD.
Patroli juga sekaligus menjadi persiapan untuk mendukung kelancaran penyelenggaran Pemilihan Umum 2019. "Termasuk kita antisipasi juga menjelang pemilu, bahwa pemerintah hadir,"  Ucapnya. (*)