Media Dimensi Grup

Pengerahan Pasukan FPI Kota Bandung Ke MK Adalah Hoak, Ini Pernyataannya Ketua FPI


Ketua FPI Kota Bandung (H.Nawawi)
______________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM - Viaral belakangaan ini di sejumlah media sosial baik vidio maupun cuitan twiter bahwa Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Islam Front Pembela Islam (FPI) Kota Bandung akan mengerahka anggota sebanyak 500 orang untuk berangkat ke Jakarta menghadiri sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ternyata merupakan berita palsu atau hoax.

Hal diatas merupakan ungkapan via vidio langsung dari Ketua FPI Kota Bandung (H.Nawawi) yang disebar selama ini beredar.

Pihaknya tahu persis,  mendengar dan menyaksikan kabar tersebut dari medsos, 

“saya nyatakan itu semua hoax, bohong, kami belum pernah mengintruksikan ke siapapun untuk pemberangkatan ke Jakarta, apalagi sampai 500 orang, itu semua hoax yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, kata H. Nawawi di bandung belum lama ini.

Di tempat berbeda menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas pasca pengumuman hasil perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Nasional yang telah menimbulkan pro dan kontra serta konflik sosial, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi menyatakan telah menyiapkan untuk pengamanan pada sidang PHPU 2019 yang akan digelar pada 14 Juli 2019 di MK.

Menurutnya Jawa Barat sebagai daerah penyangga ibukota, harus bekerja sama dalam memberikan himbauan dan mengeliminir masa agar tidak berangkat ke Jakarta sehingga proses sidang dapat berjalan dengan aman dan tertib. terkait terselenggaranya  pesta Pemungutan Suara yang aman, tertib dan lancar.

Terbukti bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang religius, santun, dengan perumpamaan tidak ada sebuah gelas yang pecah pada saat mengikuti pesta demokrasi ini, tandas kapolda pada saat Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU di Mapolda Jabar hari ini. 

(**)

No comments