-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Citarum Kolaborasi dengan Arhanud Batalyon 3/YBY Bersihkan Sungai dan Lingkungan Bersama Masyarakat

60menit.com
Senin, 17 Juni 2019


_______________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM–  Senin (17-06-2019) Batalyon Arhanud 3/YBY menggelar Karya Bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun yang Ke 59 yang bertempat di 2 (dua) titik di kelurahan Cigadung dan Sukapada Kota Bandung


Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Arhanud 3/YBY, Subsektor 2-22 Satgas Cirarum Harum dan Pasukan Gober Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler dan Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul dan Warga Masyarakat.


Lettu Arh Peris Simanjuntak Pasi-1/Intel Yonarhanud 3/YBY menyampaikan kepada wartawan, “Bahwa Kegiatan bhakti sosial tersebut bertujuan dalam rangka HUT Batalyon Arhanud 3/YBY yang ke -59 serta mempererat tali silaturahmi dan untuk lebih meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat” .Katanya.

“Dengan adanya kegiatan ini akan lebih memacu dan memotivasi masyarakat di sekitar sini untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan diri terutama anak-anak dan sungai”. Tutur Simanjuntak kepada Wartawan.

“Selain itu, Dengan adanya Satgas Citarum harum sudah mulai ada peningkatan dan kami harap dengan adanya kegiatan kerja bakti ini bisa lebih meningkatkan kebersihan dan kesadaran dari masyarakat sekitar”. Ucapnya.


Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Batalyon Arhanud 3/YBY menerjunkan 50 personil dan ditambah personil Satgas Citarum Harum serta Koramil 02 Cikutra.


Sementara itu, Kasie Ekbang Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying kidul Dra. Rina Hikmah Kurniasih menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan ini bisa terjalin kerjasama antara TNI, Warga dan seluruh lapisan Masyarakat kelurahan Sukapada.


“Dengan adanya Karya Bakti Manunggal ini dimana kita saling kerjasama dalam menjaga lingkungan kebersihan khususnya dikelurahan Sukapada dan Kota Bandung Pada Umumnya dalam rangka penanganan Citarum Harum”. Ucap Rina

“Adanya Program Citarum Harum, Dikelurahan Sukapada Alhamdulillah tim Gorong-gorongnya setiap hari rutin membersihkan sungai, sehingga sekarang di sungai Ciharalang bening dan baik”. Jelas Rina.

“Tapi Masih disayangkan Kesadaran Masyarakat dalam membuang sampah masih se enaknya”.Tuturnya

Oleh karena itu, Program Kang Pisman yang merupakan program Pemerintah Kota Bandung terus disosialisasikan kepada warga masyarakat.


Disampaikan pula, bahwa sampah yang ada di sungai ciharalang merupakan limpahan dari Kabupaten Bandung dan Warga luar yang hanya melintas.hal ini disampaikan karena telah terjadi OTT pada warga Kelurahan Sukapada dan warga luar sehingga diberikan sanksi Sosial dan penahanan KTP.

Kasie Ekbang Dra. Rina Hikmah Kurniasih berharap, “kepada Pemerintah Kabupaten Bandung untuk bisa kerjasamanya”. Ujarnya.

Sedangkan Sub 2 sektor 22 Citarum harum Pelda Nursuhud mengatakan, “bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Instansi serta Masyarakat dalam mensuskseskan Perpres No.15 tahun 2018”.Pungkasnya.

(Zhove)