Media Dimensi Grup

Ruben Riu Malisa Nyatakan HOAX, Terkait Laporan Warga Tentang Insentif Aparat Lembang To'Yasa Akung Th. 2017-2018 Tidak Dibayarkan

____________________________________

TORAJA UTARA, 60MENIT.COM - Kepala Lembang To' Yasa Akung, Kecamatan Bangkelekila, Kabupaten Toraja Utara, di sorot oleh warga. Diduga Insentif aparat Lembang To' Yasa Akung tidak dibayarkan Tahun  2017-2018, Kalemnya dilaporkan ke Polisi.

Kepala Lembang To' Yasa Akung, Ruben Riu Malisa keberatan terkait dugaan adanya laporan salah seorang warga, sehingga meminta pendampingan kepada LSM, guna menulusuri siapa pelaku penyebar berita Hoax terhadap dirinya.

"Itukan menyangkut nama baik pemerintah Lembang To'Yasa Akung karena informasi itu tidak benar adanya. Dengan adanya laporan tersebut saya pun dipanggil ke Polres Tana Toraja beberapa waktu lalu dan sempat menjalani proses pemeriksaan. Tapi berita tersebut tidak benar adanya, karena tidak memiliki bukti yang akurat. Dan sudah dikonfirmasi ke aparat terkait, Insentifnya memang sudah dibayarkan," beber Kepala Lembang saat dihubungi, Kamis siang (13/6/2019).

Kegiatan  di Lembang To' Yasa Akung, selama menjabat semuanya berjalan normal sesuai petunjuk aturan Dana Desa (DD). infrastruktur maupun pemberdayaan Desa kami sudah laksanakan dengan baik dan berjalan 100 persen," timpalnya mengurai.

Untuk itu, Kata Ruben Riu Malisa meminta kerjasama terhadap Media maupun LSM agar bersama-sama memantau semua pelaksanaan kegiatan di semua Lembang/ Kecamatan baik bersumber dari APBD dan APBN agar kedepan lebih baik demi kemajuan Toraja Utara.

"Peran serta masyarakat bersama Tim pemantau dari berbagai elemen sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Wartawan media 60menit.com pagi tadi hingga siang ini, Jumat (14/6) mencoba menghubungi kembali untuk memperjelas duduk permasalahannya,  namun nomor kontak seluler Kalemnya tidak dapat dihubungi.

(Arlin) 

No comments