Media Dimensi Grup

“ MULAWARMAN PEDULI “ Mbah Laga Menangis Terima Kunci Rumah Dari Dandim 0913/PPU

___________________________

BABULU, 60MENIT.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf.Mahmud menyerahkan kunci rumah kepada mbah Laga  (79), di Jl. Handil 5 Dusun IV Rt 14 Desa Babulu Laut Kec Babulu Kab PPU, Provinsi Kaltim, Jum’at (12/7/2019).

Penyerahan kunci Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik mbah Laga  yang telah direhab Kodim 0913/PPU dan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) ke-61.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf.Mahmud dalam pengantar penyerahan mengatakan, rangkaian pembangunan yang merupakan kewajiban kami membantu masyarakat atau rakyat, yang juga  termasuk kegiatan Komando Kewilayahan teritorial adalah dalam bentuk membantu masyarakat khususnya di bidang Binter.


"Ucapan terimakasih kepada Basnas Kab. PPU dan seluruh lapisan masyarakat serta semua pihak yang telah bekerja sama dalam membantu masyarakat, kita hanya memotori dalam pelaksanaan pembangunan bedah rumah dan alhamdulillah bisa terselesaikan sehingga Bapak Laga bisa istirahat dan bisa tidur nyenyak di rumah yang baru", ujar Dandim 

Kegiatan bedah rumah tersebut, lanjut Dandim, selain menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61 juga sebagai betuk kepedulian aparat TNI yang di kewilayahan untuk membantu dan mengayomi serta mensukseskan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat serta demi tegak dan kokohnya NKRI.


Disela – sela kegiatan Babinsa Serda Asrani Babulu Laut memaparkan, bahwa selama pelaksanaan perehapan rumah tidak layak huni ini tidak ada kendala sedikitpun, dan hal ini karena atas bantuan dan kerja sama masyarakat Desa Babulu Laut. Alokasi waktu pelaksanaan pembangunan sangat maksimal sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Sedangkan Kepala Desa Babulu Laut Sahudi Amd Kep mengatakan," Saya mewakili keluarga dari mbah Laga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 09013/PPU maupun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah membantu merehap rumah yang awalnya tidak layak huni dan sekarang sudah lebih dari layak,” ucap Sahudi

Rasa haru dan bahagia  bercampur tetesan air mata tak dapat lagi ditahan mbah Laga menerima kunci rumah dari Dandim 0913/PPU.

Diketahui mbah Laga yang dulu kesehariannya beraktifitas sebagai buruh nelayan yang sudah tidak lagi di tekuni lagi karena faktor usia dan tinggal berdua dengan istrinya yang bernama Syahe dalam keadaan tuna rungu sedangkan tempat tinggal yang jauh dari tetangga serta memiliki 5 orang anak yang telah bertempat tinggal jauh dan bekerja sebagai serabutan. (T.Pro/Penrem 091/ASN).

No comments