Kapolsek Bandung Kulon Pada Pramuka Kwaran Wilayahnya Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Kapolsek Bandung Kulon Pada Pramuka Kwaran Wilayahnya Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Rabu, 14 Agustus 2019
Loading...

60Menit.com - Kapolsek Bandung Kulon (Kompol H. Sadewo), pada musyawarah paramuka kwaran Bandung Kulon, mekar indah,  Rabu (14/08)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu, (14-09-2019) Pukul 09.30 Wib, bertempat di Gedung PKG SDN 093 Tunas Harapan Komp. Mekar Indah (Saibi) Jl. Mekar Hurip berlangsung giat musyawarah ranting gerakan Pramuka kwartir ranting kec Bandung kulon.

Kapolsek Bandung kulon (Kompol H. Sadewo) hadir pada giat tersebut bersama unsur Mabiran (Muspika), unsur Kwartir Cabang, dan utusan Gugus depan ( Pembina putra-putri) serta Mabigus sebanyak  65 orang peserta.

60Menit.com - Bersama pembina pramuka kwaran Bandung Kulon

Kegiatan dimaksudkan dalam rangka Musyawarah Ranting untuk pemilihan presedium dan pemilihan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bdg Kulon masa bhakti 2019-2024  dengan tujuan penataan kembali kegiatan kedepan dan evalusi kegiatan sebelumnya agar pembinaan tupoksiran dan regenerasi kepengurusan di Kwartir Ranting berjalan sesuai dengan harapan

Kompol Sadewo pada kesempatan tersebut. memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan himbauan Kamtibmas, 

"Tumbuhkan Cinta tanah air dan penghayatan nilai nilai kebangsaan 4 pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,  dan NKRI, dalam rencana kerja dan disetiap kegiatan pendidikan disekolah sekolah oleh pembina gugus depan tingkat SD, SMP dan SLTA." tegasnya. 

60Menit.com - Bersama peserta musyawarah kwaran

"Jadikan Pramuka di Kwaran Bandung Kulon sebagai Duta agar nilai-nilai kebangsaan tumbuh kembang sehingga mampu menangkal idiologi radikal yang anti Pancasila, agar persatuan dan keutuhan NKRI tetap terjaga." Katanya

(*/ Wan)