-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolda Lampung Kunker Ke Lamtim Menggelar Bhakti Kesehatan Dijabung

60menit.com
Sabtu, 19 Oktober 2019

60Menit.co.id - Kapolda Lampung Kunker Ke Lamtim Menggelar Bhakti Kesehatan Dijabung, Selasa (15/10/2019)

60MENIT.COM, Lamtim ☐ Memberi Sambutan dalam Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Lampung Untuk Menciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Aman, Damai dan Sejuk, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari ucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung yang diwakili oleh Wakapolda Lampung beserta jajaran, Selasa (15/10/2019).

“Atas nama Masyarakat dan Pemerintah Lampung Timur kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung dalam hal ini yang dihadiri oleh bapak Wakapolda Lampung beserta rombongan di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur”. 

Untuk diketahui dalam acara yang digelar di Lapangan Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung tersebut hadir Wakapolda Brigjen Sudarsono, beserta Jajaran, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Drs Joni Suroto, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansyah,  Camat Jabung, Hendri Gunawan beserta Forkopimcam. 

Dalam kesempatan tersebut Zaiful menegaskan kembali pesan-pesan penting bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan produktifitas masyarakat.

“Pembangunan kesehatan merupakan perwujudan sehat sebagai hak asasi rakyat dan merupakan investasi bagi pembangunan daerah. Karena itu, semua pelaku pembangunan harus memikirkan kontribusi yang positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat”.

60Menit.com
Lebih lanjut Zaiful menyampaikan bahwa peran masyarakat dalam pembangunan kesehatan makin penting. Sekalipun Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian besar dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat, namun dalam kemandirian masyarakat untuk memelihara kesehatannya serta meningkatkan kualitas kesehatannya menjadi bagian paling menentukan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.

Selain itu pria yang akrab disapa Bang Zaiful itu juga berpesan untuk seluruh jajaran kesehatan pemerintah dan masyarakat, baik manajemen pelayanan, agar terus menerus meningkatkan komitmennya dalam peningkatan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat semakin sehat dan produktif.

Ditempat yang sama mewakili Kapolda Lampung, selain menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dalam sambutannya Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono juga mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.  

“Saya tidak henti-hentinya mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Lampung untuk menjadikan kemajemukan sebagai kekuatan pemersatu guna menjaga situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif diwilayah Provinsi Lampung yang kita cintai ini”. 

Dalam kesempatan tersebut bersama dengan wakapolda, kapolres, kajari, dandim, tokoh adat, tokoh masyarakat dan kepala desa Negara Batin, Jabung, dan Negara Saka, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari lakukan Penandatanganan Deklarasi Jabung Aman. 

Selain itu dilakukan pula penanaman pohon, peninjauan pemasangan implan, pencabutan gigi, sunatan masal dan sosialisasi pencegahan narkoba. 

(Lipsus)