Tingkatkan Kwalitas Masyarakat, Sekcam Bojongsoang Apresiasi Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Amanah

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Tingkatkan Kwalitas Masyarakat, Sekcam Bojongsoang Apresiasi Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Amanah

Sabtu, 30 November 2019
Loading...

60Menit.com - Kanan* Sekcam Kecamatan Bojongsoang (Heru Kiatno, S.Pd., M.Si.) bersama Usep Suherman, S.H. (Tomas GBA juga Ketua FPI Jabar) pada kegiatan peletakan batu pertama Masjid Al-Amanah GBA 2 Rw. 09, Cipagalo, Sabtu (30/11/2019)
60MENIT.COM, Bojongsoang ☐ Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Bojongsoang (Heru Kiatno, S.Pd., M.Si.) hadir mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Bandung (H. Gun gun Gunawan, S.Si., M.Si.) dalam rangka peletakan batu pertama renovasi total Masjid Al-Amanah Griya Bandung Asri (GBA) 2 Blok F.7  Rw.09 Desa Cipagalo Bojongsoang, Sabtu (30/11/2019)

Wakil Bupati Bandung, kedatangannya dilokasi kunjungan disambut baik oleh masyarakat dan Tokoh Masyarakat setempat (Dr. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum.) seorang Ketua Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia.

60Menit.com - Wakil Bupati Bandung
Pada sambutannya, Wakil Bupati Bandung menyampaikan, antusias masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaannya merupakan hal yang sangat positif, ini terbukti di Masjid Al-Amanah dalam menambah volume sarana ibadah dan bisa untuk sarana menimba ilmu bagi generasi penerus dalam meningkatkan ahlak dan prilaku yan diharapkan.

Pada kesempatan yang sama, Sekcam Kecamatan Bojongsoang (Heru Kiatno, S.Pd., M.S.i.) ketika diwawancarai 60Menit.com, mengatakan, "Suatu tindakan yang positif dalam pengembangan sarana masjid Al-Amanah, karena ini menandakan tingkat keimanan masyarakat semakin bertambah dan sangat diharapkan oleh pemerintah dalam pembangunan mental dan ahlak masyarakat utamanya keimanan" ucapnya.

60Menit.com - (Depan dari kiri ke kanan) Dr. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum (KY-RI), Gun gun Gunawan, S.Si., M.Si. (Wakil Bupati Bandung), Ir. H. Jemi Andrian Maksudi (Ket. Rw. 09 Cipagalo), Heu Kiatno, S.Pd., M.Si. (Sekcam Bjsoang) dan Ibu Yeni (Kasi Sosbud Kec. Bjgsoang)
Heru, panggilan akrab Sekcam Bojobgsoang, juga berharap kepada masyarakat yang lainnya untuk membangun keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah, baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten, yang selama ini sudah dibangun pemerinah, masyarakat tinggal memelihara komunikasi saja apalagi dalam hal keagamaan. 

"Dalam peletakan Batu pertama oleh Bapak Wakil Bupati, kami sangat mengapresiasi, ini sebagai bukti masyarakat terus berkembang dalam meningkatkan keimanannya" tutup Heru.

Dikatakan Usep Suherman, S.H., seorang tokoh masyarakat GBA 2 juga merupakan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Tingkat Provinsi, suatu tindakan yang tepat dari pemerintah untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat.

"Sebuah kerjasama yang luar biasa dimana markas komando Ibadah didatangi oleh pemerintah juga Lembaga Tinggi Negara yiatu Bp. Jaja A. Jayus (KY-RI) sehingga akan meningkatkan sinergitas yang pas antara ulama dan umaro, karena masjid bukan hanya untuk sarana ibadah saja, tapi sesuai dengan visi dan misinya, Masjid merupakan tempat bersinergi dalam kemaslahatan agama, bangsa dan negara untuk menuju Robbuna Warobbul Ghofur" katanya

(Zho).