Dansektor 22 Bersama Ibu, Jalan Kaki Kunjungi Curug Sigay

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Dansektor 22 Bersama Ibu, Jalan Kaki Kunjungi Curug Sigay

Minggu, 01 Desember 2019
Loading...

60Menit.com - Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) bersama Ibu, Kunjungan wisata ke Curug Sigay, Minggu (1/12/2019)
60MENIT.COM, Bandung ☐ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, serius inginkan Curug Sigay dijadikan Destinasi Wisata, hal ini pertama disikapi ole Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Ir. Didi Ruswandi, M.T.

Berawal dari pergerakan Satgas Sub 7 sektor 22 Citarum Harum yang masif membersihkan, menata dan menertibkan Daerah Aliran Sungai di wilayah Kecamatan Sukajadi dan Sukasari, ketika beroperasi di Curug Sigay (Isola - Sukasari) melihat keberadaan curug ini terkesan pantas manjadi tempat wisata. (Peltu Bayu DC, Beberapa bulan ke belakang) 

Bekerja sama dengan UPT DAS DPU Kota Bandung, Satgas membersihkan Curug Sigay, saat itupun Kadis DPU yang memiliki jiwa cinta lingkungan, terbersit ide yang sama dengan satgas citarum, tempat ini layak dijadikan destinasi wisata, langsung menata seadanya dengan upaya menyelamatkan kikisan dan sedimen sungai Curug Sigay.

60Menit.com - Santri Daaruth Tauhid bercengkrama di Mulut Curug Sigay, Sabtu (30/11/2109), tampak Bangunan Bronjong Sungai hasil karya DAS UPT DPU Kota Bandung. 
Hal ini menuai keseriusan Pemkot Bandung, Curug Sigay diusung jadi destinasi wisata, hingga menghimpun beberapa dinas terkait yang ada di Kota Bandung maupun di Kabupaten Bandung Barat, para aktifis peduli lingkungan, steakholders dan beberapa akademisi dibidang tata kelola lingkungan dan perencanaan, yang di inisiasi oleh Bappelitbang Kota Bandung, Kamis (27/11/2019) di Hotel Aston Pasteur.

60Menit.com - Tampak Satgas Sub 07-22, pada pengawasan pembersihan Curug Sigay, Sabtu (30/11/2019)

Komandan sektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, dilibatkan oleh Pemkot Bandung dalam penataan Curug Sigay untuk menjadi Destinasi Wisata, dengan sengaja berjalan kaki dari kediamannya (Jalan Budi Cimahi) bersama Ibu menuju Curug Sigay.

Kunjungan Dansektor 22 ke curug sigay, merupakan inisiatif pribadi didorong hobby olah raga pagi di hari libur, dengan sengaja jalan kaki bersama Ibu dari rumah kediaman jam 06.00 menuju curug sigay, Mingu (1/12/2019).

60Menit.com
Sesampai di lokasi tujuan, Dansektor 22 bersama Ibu layaknya refreshing dan bertamasya, menikmati agregat curug sigay yang menampakan keindahan, ketenangan dan kelembutan suasana sehingga cocok untuk berlibur bagi masyarakat untuk menjernihkan penatnya pikiran, menenangkan otot dan urat syarap yang tiap harinya digenjot oleh permasalahan hidup ataupun pekerjaan.

60Menit.com - Peltu Bayu DC, memimpin Satgas Sub 7-22 Citarum Harum, nikmati Bangunan Bronjong dari UPT DAS DPU, Kota Bandung, Minggu (1/12/2019)

Agregat curug sigay yang layak dijadikan sarana wisata alam, hanya tinggal menambahkan beberapa modul sarana yang bisa menunjang pada pisik wisita, yaitu pembenahan lingkungan baik beberapa rumah penduduk maupun akses jalan, sehingga pendukungan sarana wisata akan lebih kuat, jenjang kedepan akan bisa memperbaiki suplemen perekonomian rakyat dan penyelamatan lingkungan maupun sungai yang ada di Kota Bandung. 

(Zho)