-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Disela Kesibukan Dalam Kegiatan TMMD, Anggota Kodim 0608/Cianjur Ajak Anak-Anak Belajar Dan Bermain Bersama

60menit.com
Jumat, 27 Maret 2020


60menit.com
60MENIT.COM, Cianjur -  Kamis (26/03/2020) Kesibukan demi kesibukan terus dijalani oleh para Prajurit TNI Kodim 0608/Cianjur dalam melaksanakan kegiatan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur


Sudah hampir sepekan pelaksanaan TMMD ke-107 di wilayah Kodim 0608/Cianjur dilaksanakan. Tampak dengan jelas, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat, guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD tersebut.

Para personil terus bekerja menyelesaikan kegiatan sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan, sehingga harus mengindahkan lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu di titik pusat pelaksanaan TMMD di Desa Mekarmulya ini.

Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka serta pondasi jalan yang mereka kerjakan.

Disela kegiatan tersebut, para prajurit juga melakukan kegiatan mengajari anak-anak di lokasi TMMD. Kesibukan tersebut bagi mereka tak jadi penghalang untuk berbakti kepada rakyatnya, apalagi untuk mengajari anak-anak belajar disela libur sekolah.

Dengan ketulusan hati yang paling dalam untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat, kebersamaan antara TNI dan anak-anak menciptakan suasana santai saat mereka sedang belajar.


Apalagi, saat ini selama dua pekan lamanya anak-anak sekolah diliburkan dan belajar dirumah, akibat adanya ancaman virus korona (Covid-19). Sehingga, pemerintah pusat maupun daerah meliburkan siswa mulai dari Paud hingga perkuliahan, untuk berada di rumah.

“Sambil mengisi kekosongan anak-anak di lokasi TMMD kami ajak belajar dan bermain. Bahkan, disela belajar itu, begitu semangatnya adik-adik dalam belajar. Bahkan, mereka malah terlihat santai dan nyaman dengan kami (TNI)", ujar Danramil 08-02/Warungkondang Kapten Inf Frederikus Teda, disela disela aktifitasnya mengajari anak-anak di lokasi TMMD di Desa Mekarmulya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)