Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Strategi Satgas Citarum Harum Sub11 Sektor22, Sesuaikan Kondisi

Senin, 23 Maret 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarumn Harum Sub 11 sektor 22, pada pembersihan Anak Sungai Cipariuk, Cibiru, Senin (23/03/2020).

60MENIT.COM, Bandung ☐ Konsistensi sebagai Satgas Citarum Harum, Dansub 11 sektor 22 (Serma Abdulloh Fawzi) fokus pada pengawan dan pemeliharaan sungai, dan mensosialisasikan program Citarum Harum, namun hari ini dibarengi dengan pengenalan pencegahan pandemi virus covid 19 (corona).

Sesuai dengan ungkapan Serma Abdulloh, saat ditemui awak media, ia mengatakan, "menjaga tali silaturahim sangatlah penting, sebagai manusia biasa pastilah kita punya perasaan yang sama dalam menghadapi situasi& kondisi saat ini, namun tugas dan tanggung jawab harus juga tetap no 1" ucapnya. 

Pagi ini tim satgas citatum harum sub 11 sektor 22, berkolaborasi dengan tim Gober Kelurahan Pasir Biru, sikat habis sampah dan rumput yang berada di Anak Sungai Cipariuk di wilayah RW 08 perbatasan dengan Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Pada giat ini, tim berhasil membersihkan sungai sepanjang (-+) 200 m, terangkat Sampah dan banyak rumput (-+) 600 kg. 
"giat ini kami lakukan selain untuk tetap menjalin dan menjaga silaturahim dengan kewilayahan juga untuk menambah semangat bagi rekan rekan satgas citarum harum maupun Gober, Karena yang kami rasakan bila kita bekerja bersama-sama meskipun pekerjaan tersebut tampak berat menjadi terasa lebih tingan ringan juga menyenangkan," imbuh Abdulloh. 

Ia pun menjelaskan lebih lanjut, dengan gotong royong bisa lebih semangat karena dilakukan bersama sama dan tidak jarang mereka berkelakar yang lucu lucu,  sehingga tercipta suasana menyenangkan dan lebih asyik.

60menit.com
Di sela-sela giat karya bakti, Dansub 11 bersama Rizqi staf ekbang Kelurahan, menyempatkan diri untuk melaksanakan sosialisasi tentang Citarum Harum, dan pencegahan penyebaran virus corona secara door to door di wilayah RW 08, "dengan mengingatkan agar tidak terlalu banyak melakukan interaksi, dengan warga yang lain bila tidak terlalu penting, dan lebih baik meningkatkan kebersihan lingkungannya masing masing" jelas Abdulloh. 

Penyesuaian suasana dilapangan dengan kondisi umum merupakan strategi dalam pola interaksi soaial mengacu pada phsiholog pendidikan, sehingga bisa meningkatkan hububgan sosial yang lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dilapangan. 

(Zho)