-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gotong Royong Ciptakan Bahagia Satgas Sub11 Sektor22 Dalam Karyabakti

60menit.com
Sabtu, 04 April 2020

60menit.com - Satgas Sektor 22 sub 11 Citarum Harum, mengangkat sedimentasi Sungai Cijalupang Ujungberung, Sabtu (4/04/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☒ Pengawasan sungai baik dari limbah kimia, limbah domestik maupun sedimentasi menjadi sorotan utama bagi satgas citarum harum sektor 22, seperti halnya di Sub 11 sektor 22 yang dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi, hari ini mengangkat sedimentasi Sungai Cijalupang, wilayah Kelurahan Pasir Endah Ujungberung, Sabtu (4/04/2020)

Pengangkatan sedimentasi dan semua objek yang menjadi kendala bagi sungai termasuk rumput liar, 
salah satu penyebab tersumbatnya laju aliran sungai, ini merupakan sebagian anjuran dari Perpres No. 15 Tahun 2018, yaitu kerusakan sungai.

Dansub 11 sektor 22 citarum harum (Serma Abdulloh Fawzi) memboyong pasukannya bersama gober Kelurahan Pasir Endah mengadakan karya bakti pengangkatan sedimentasi dan pembersihan rumput liar di Sungai Cijalupang.

Dikatakannya, "kami menyikat habis rumput dan sedimentasi Sungai Cijalupang di depan SMAN 24 Ujungberung, dalam giat karya bakti tim berhasil menyingkirkan sedimentasi yang menumpuk di belokan sungai cijalupang" ujar Abdulloh. 

Banyaknya sedimentasi yang terangkat pada karya bakti tersebut, hingga 8 kubik, bersamaan dengan pembersihan  rumput dan sampahnya di Sungai Cijalupang sepanjang (-+) 100 m terangkat sampah rumput (-+) 200 Kg.

"Alhamdulillaah setelah giat bersama pagi ini ada rasa bahagia dihati semua, baik dari tim satgas maupun gober, karena tumpukan sedimentasi dan rumput menjadi hilang, sungai menjadi bersih lebih indah, ternyata terasa banget hanya dengan bergotong royonglah pekerjaan yang berat dan sulit menjadi ringan", imbuhnya. 

Kolabilorasi dengan kewilayah terus digalakan satgas sektor 22 dimanapun bertugas, selain menyikapi keakraban dan gotong royong, juga menurut aparat kewilayahan bisa terhormati, artinya tidak merasa dilangkahi, apalagi dalam hal pemeliharaan kebersihan lingkungan. 

Ada kesan yang khusus saat ini bagi Serma Abdulloh, yaitu, "mudah karena kita lakukan dengan bersama-sama, dengan suka ria serta menyenangkan, layaknya seperti slogan Dansektor 22 "gawe bari ulin" ucap Abdulloh" ujarnya. 

(Zho)