-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Diskar PB Kota Bandung Berhasil Menemukan Anak Hanyut Terbawa Banjir

60menit.com
Kamis, 02 April 2020

60menit.com - Dadang Iriana (Kadiskar PB Kota Bandung) pimpin langsung Tim Pencarian Anak Hanyut dari Diskar PB Kota Bandung, Kamis (2/04/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Penanggulangan Petugas Penyelamat Diskar PB Kota Bandung telah menemukan anak yang hanyut pada hari Selasa, 31 Maret 2020 Pukul: 15.10 WIB, lokasi kejadian Jalan Moh. Toha RT 05 RW 05 Kelurahan Cigereleng Kecamatan Regol Kota Bandung, Kamis (2/04/2020)

Dikatakan Dadang Iriana, sebagai Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, sekaligus memimpin tim pencarian untuk anak yang hanyut, "Kami para petugas melakukan Briefing Komando pada pukul 07.30 WIB, Kamis (2/04/2020) untuk perencanaan pencarian lanjutan korban hanyut" katanya. 

Diketahuii kemudian, jenazah korban telah ditemukan oleh warga (supir truk) di saluran air Kali Ciregol (depan Metro) sekitar pukul 06.45 WIB, dan melaporkan penemuan jenazah ke aparat setempat.
"Jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka, petugas kembali ke mako Diskar-PB Kota Bandung" imbuh Dadang.  


Penyebabnya, diduga korban terpeleset, dikarenakan lubang anak sungai meluap dan jalan yang yang dilalui tertutup genangan air

Identitas korban adalah, Mohamad Bagas Al Hapiz, umur 6 tahun, jenis kelamin Laki-laki, merupakan anak dari Bpk. Arip Saripudin (37 thn) dan Ibu Ina Siti Nurhasah (30 thn), yang beralamat di Jl. Moh. Toha Gg. Cisereh 2 RT 03 RW 03
Kel. Karasak Kec. Astana Anyar Kota Bandung. 

Pada pencarian korban hanyut ini, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 1 Unit Rescue, 2 Unit Komando semuanya ada 3 Unit, alat yang digunakan, Pelampung, Helm, Perahu Karet, SCUBA dan Tali. Kamis (2/04/2020)


Hadir pada kesempatan itu, Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. In. Asep Rahman Taufik, Camat Regol, Lurah Cigereleng, PMI Kota Bandung, PMI Kec. Regol, PMI Kec. Astana Anyar, Polsek Regol, Aparat Kewilayahan, BASARNAS, SATPOL PP dan Linmas Setempat

Kadiskar PB Kota Bandung (Dadang Iriana) memberikan himbauan kepada warga, "Apabila terjadi kebakaran dan kebencanaan dapat menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui nomor Darurat Emergency Call 113 / 022-7207113, untuk semua itu kami tidak memungut biaya". Jelasnya. 

(Zho)