-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 22 Kembali Tanam Ikan di Sungai

60menit.com
Jumat, 26 Juni 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Cutarum Harum Sektor 22 dub 04, sedang menaburkan benih ikan di anak Sungai Cikapundung, Jumat (26-06-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum, Sektor 22 sub 04 kembali menanam ikan di anak Sungai Cikapundung. Jumat (26/06/2020).

Hal ini tentu membuat warga sekitar merasa senang selain menjadi tontonan untuk menghilangkan kejemuan juga bisa memancing, anak sungai cikapundung yaitu kali Cikarees yang lokasinya di Rw 04 kelurahan Cijagra ,Kecamatan lengkong ,Kota Bandung.

Penanaman ikan berjenis ikan mas, mujair dan lele ini bukan yang pertama kali sebelumnya di bulan April 2020  oleh Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik serta di saksikan lurah Cijagra, H.Maman Suparman S.K.M, Camat Lengkong, Dra.Aniya Rahmawati SP.M.Si , serta Kadis DPU kota Bandung Didi. R.

Menurut Kolonel Asep Rahman Taufik, ”Penebaran ikan di anak sungai cikarees ini selain membuat lingkungan indah juga masyarakat bisa memancing nya, selain menjaga kebersihan lingkungkungan satgas citarum juga harus mampu  memanpaatkan lahan seperti ini, kan kalau di tata dengan baik bisa menjadi nyaman buat masyarakat,” ujarnya.

lanjut Dansektor saya sangat mengapresiasi ide yang di laksanakan sub 04 selain memotivasi masyarakat untuk merawat lingkungan, juga menarik masyarakat untuk ikut partisipasi ,bukti nya ada warga yang ikut nyumbang ikan,” pungkasnya.

Menurut Subsektor 04 Sektor 22 Sertu Agus Tardiman mengatakan pada media," penanaman kali ini  Ikan nila sebanyak 15 kg. Lele 19 Kg , Alhamdullilah warga di sekitar sini ikut menjaga dan merawat, bahkan ada juga yang menyumbang ikan nya, " katanya.

"Ini tak lepas hasil kerjasama dengan Kelurahan Cijagra, pengurus Rt dan Rw setempat mereka ikut mendukung program citarum," ujarnya.

Menurut warga sekitar mengatakan ," dengan di tanami nya ikan di anak kali cikarees ini menjadi hiburan buat warga , sore- sore pada ngumpul dipinggir sungai". tutupnya.