-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Eppy Siap Melanjutkan Penghijauan KBU

60menit.com
Kamis, 30 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Kol. Inf. Asep Rahman Taufik mwnerangkan tentang sub pembibitan Sektor 22 kepada Danswktor 22 yang baru (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Kamis (30/07)

60MENIT.COM, Bandung | Ada 280.000 Bibit pohon dari 23 jenis pohon dilahan seluas 3 hektar diserahkan Kol. Inf. Asep Rahman Taufik kepada Dansektor 22 yang baru (Kol. Eppy Gustiawan) di wilayah Sub 15 Dago resort Kab. Bandung. Kamis (30/7/2020).

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, manyampaikan, hari ini kita menyerahterimakan Subsektor 22 yang ada di Sub 15 bidang pembibitan memroduksi bibit pohon untuk ditanam dan menghijaukan lahan kritis di Kawasan Cimeunyan dan Lembang.

"Saat ini kami serahkan kepada Dansektor 22 yang baru untuk melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya," Katanya.

Terkait penanaman Di KBU, Ia menjelaskan, bahwa penanaman dikawasan Bandung Utara punya cara yang unik, yaitu dengan cara pendekatan dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat yang berada di KBU.

"Alhamdulillah, saat ini masyarakat mau menerimanya, maka pohon ini akan terpelihara dengan hasil yang diharapkan. Sehingga Kawasan Bandung Utara hijau kembali supaya kebutuhan air bisa terpenuhi,"Jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pemerintah dalam pendukungan program Citarum Harum, untuk menghijaukan kembali Kawasan Bandung Utara.

"Kalau KBU hijau, Maka Sungai Sungai akan ada airnya lagi. Apalagi dimusim Kemarau Saat ini". Ujarnya.

Kolonel Asep Berharap, kepada Dansektor 22 yang baru, bisa mengikuti jejak yang sudah dilakukan.

"Jejak yang sudah dilakukan sangat sulit, karena perlu perjuangan dan pengabdian yang luar biasa, sehingga kedepannya bisa diperhalus dan diperlebar dengan pohon yang banyak agar lebih maju lagi," imbuh Kol. Inf. Asep.Rahman.

Sementara Kol. Inf. Eppy Gustiawan selaku Dansektor 22 yang baru, mengatakan, Kami baru datang ke Subsektor 15, yaitu tempat pembibitan, kalau kita kembali ke masa lalu bahwa pohon itu menjadi kebutuhan pokok manusia, hal ini sangat berkesinambungan dengan perubahan zaman saat ini.

"Pohon itu sangat penting bagi kita, Selain Pohonnya, serapan airnya pun sangat diperlukan, maka dari itu, program ini akan kami tindaklanjuti dengan alam yang ada dan sangat bermanfaat," Katanya.

Dansektor 22 yang baru, telah menyanggupi dengan pematangan program kedepannya.