-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Kolonel Asep Rahman, Gelar Soaialisasi Penanggulangan Lahan Kritis KBU di Cimenyan

60menit.com
Kamis, 09 Juli 2020

60menit.com - Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Asep Rahman Taufik, memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat Cimenyan, pada acara sosialisasi  peemasalahan lahan kritis KBU, Cimenyan, Kamis (9/07).

60MENIT.COM, Cimenyan | Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melakukan sosialisasi Program Citarum Harum bertempat di Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Kamis (9/07/2020).

Dimulai pukul 09.00 hingga 11.45 sosialisasi kepada masyarakat, Dansektor 22 memaparkan tentang penanganan permasalahan lahan kritis di wilayah Kecamatan Cimenyan.

Kawasan Bandung Utara (KBU) yang bertajug di Kecamatan Cimenyan merupakan lahan kritis hingga seluas 37.000 Ha, ada 1.450 Ha yang dimiliki Elite Masyarakat, masih memerlukan prioritas pendekatan untuk penghijauan.
"Kami melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat supaya bisa ditanam pohon keras ataupun pohon buah, sedangkan sisanya lahan milik perhutani sudah terkelola oleh perhutani itu sendiri," jelas Dansektor.

Narasumber pada giat tersebut, Dansektor 22 Satgas Citarum Harum (Kolonel Inf Asep Rahman Taufik) dan Camat Cimenyan (Drs. Ahmad Rizki Nugraha, M.M.).


Camat Kecamatan Cimenyan, menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Dansektor 22 Citarum Harum, selama dua tahun ini sudah menanam puluhan ribu pohon sebagai upaya reboisasi lahan kritis KBU.

"Semua desa yang ada di Cimenyan telah ditanami pohon keras dan buah-buahan secara cuma cuma (gratis) oleh Bp. Kolonel Asep Rahman, ini merupakan pembangunan bagi kita, semoga masyarakat semakin mengerti atas kesadaran tentang pentingnya penyelamatan lahan," ujar Rizki.

Hadir pada giat sosialisasi tersebut, Kades Cimenyan (Supratman Taryana), Danramil 2413 Cileunyi, Kapolsek Cimenyan, Komunitas FKC (Forum Komunikasi Cimenyan), Komunitas Saber (Sabilulungan Bersih), Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) dan Karang Taruna Kecamatan Cimenyan.


Diakhir acara, komandan Sektor 22 Citarum Harum menyerahan bahan kontak kepada masyarakat yang hadir dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat dan aparat Kecamatan Cimenyan, sebagai tanda terimakasihnya atas atensinya pada pendukungan program citarum harum.

(zho)