-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembersihan Sungai Cipamokolan Jatihandap Oleh Satgas Sektor 22 Sub 10 Citarum Harum

60menit.com
Selasa, 21 Juli 2020

60menit.com - Pembersihan Sungai Cipamokolan Jatihandap Oleh Satgas Sektor 22 Sub 10 Citarum Harum, Selasa (21/07)
60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan pembersihan sampah di aliran Sungai Cipamokolan wilayah RW.03 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Selasa (21/07).

Pembersihan sungai merupakan giat rutin satgas, selain mengacu terhadap Perpres No.15 Th. 2018, juga untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar bisa juga penyebab banjir.

Serka Rudi Irawan (Dansub 10-22) mengatakan, “Kami anggota satgas bersama Sektor 22 dan Gober, melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Cipamokolan dari sampah, rumput dan ranting," katanya.

“Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 100 meter. Hasilnya, kita berhasil mengangkat sekitar 520 kilogram di dapat sampah, rumput dan ranting kemudian dibuang ke TPS Terdekat," terangnya.

Menurut Serka Rudi, Pihaknya akan berupaya agar pendangkalan aliran sungai akibat dari penumpukan sampah.

Kegiatan rutin jajaran Satgas Citarum sesudah pelaksanaan karya bakti di aliran sungai, berlanjut melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara dor to dor langsung dengan warga.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai," ujar Rudi.

Selain itu, anggota juga menyebar ke beberapa wilayah dengan melaksanakan patroli pengecekan tempat pembuangan limbah Pabrik dan sungai yang berada di wilayah Sub 10, Sektor 22 Citarum Harum.