-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 22 Melalui Sub 12, Bangkitkan Gotong Royong Membersihkan Sungai

60menit.com
Jumat, 03 Juli 2020

60menit.com - Satgas Citarum Sektor 22 Melalui Sub 12, Bangkitkan Gotong Royong Membersihkan Sungai, Jumat (3-07-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Anak Sungai Cikapundung dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12, kolaborasi bersama jajaran kelurahan dan masyarakat serga Karang Taruna di wilayah Babakan Ciamis Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung. Jum'at (3/7/2020).

Pembersihan ini tampak sejumlah masyarakat dan karang taruna Rw 2 dan Rw 3, unsur pemerintah serta pasukan baraya Sektor 22 Citarum harum Sub 12, turun langsung ke anak Sungai Cikapundung bergotong royong membersihkan rumput dan sampah.

Dansub 12 , Peltu Ade Sukmana mengatakan kegiatan gotong royong masyarakat ini merupakan insiatif bersama antara unsur kewilayahan dan Satgas citarum harum dalam rangka upaya menormalisasikan Sungai.

"Gotong royong karya bakti yang dilakukan ini merupakan hasil kolaborasi antar satgas citarum harum, unsur kewilayahan, karang taruna dan masyarakat," katanya.

Budaya gotong-royong yang dilakukan pihaknya agar rasa menjaga kondisi kebersihan lingkungan terus terjaga. 

"Ini merupakan salah satu cara dalam memperat tali silaturahmi antar sesama masyarakat, diharap kedepanya budaya gotong-royong ini terus terjaga antar masyarakat," imbuhnya.