-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 08, Pembersihan Sungai Isyarat Sadarkan Masyarakat

60menit.com
Sabtu, 04 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 08, membersihkan Sungai Cikapundung Lebak Siliwangi, Sabtu (4-07-2020)

60MENIT.COM, Bandung | Anggota Satgas Citarum harum sektor 22 sub 8 bersama baraya melakukan aksi bebersih Sungai Cikapundung di Rw. 6 Kelurahan Lebaksiliwangi Coblong Kota Bandung. Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan membersihkan sampah yang mencemari Sungai Cikapundung juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya peduli terhadap sungai dan lingkungan

Dansub 8, Pelda Ade Rapiudin menyampaikan, pembersihan sungai untuk mewujudkan sungai bebas sampah. "Kami bersama baraya terus melakukan pembersihan untuk mewujudkan sungai Cikapundung yang bersih". ucapnya.

Hari ini pembersihan sungai sepanjang 100 meter, 250 kg sampah di Sungai Cikapundung bisa terangkat kepermukaan di buang ke TPS terdekat.

Ia berharap, masyarakat suapaya menyadari pentingnya fungsi sungai sebagai salah satu penyedia air bersih, sehingga tidak membuang sampah ke sungai, supaya memiliki sungai yang bersih dari Sampah supaya cepat terwujud. 

"Mari kita jadikan sungai sebagai saudara ataupun sahabat, apapun yang akan kita lakukan adalah yang terbaik terhadap Sungai Cikapundung sehingga secara perlahan, Insya Allah sungai Cikapundung akan memberikan manfaatnya," pungkas Ade.