-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sungai Ciregol Dibersihian Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04

60menit.com
Kamis, 23 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Sungai Ciregol Dibersihian Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bersama Aparat Kelurahan dan Gober Ciateul, Kamis (23/07)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum berkolaborasi bersama DPU Kota Bandung dan gober melanjutkan karbak pembersihan Sungai Ciregol di wilayah RW.07 Kelurahan Ciateul Regol, Kota Bandung, Kamis (23/07).

Pembersihan sungai, merupakan karya utama bagi satgas citarum harum, sebagai upaya pencerminan terhadap masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai sehingga aliran sungaipun menjadi lancar.

Sertu Agus Tardiman (Dansub 14/22) sebelumnya sudah meninjau Sungai Ciregol, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari operasi sungai sekalian survay antisipasi peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Banyak sekali sampah di sungai itu, dari mulai sampah daun kering, rumput liar hingga sampah plastik. Jadi harus segera dibersihkan," katanya

Hasil sampah terambil kurang lebih 950 kilogram, dari pembersihan sungai kurang lebih 350 meter.

Pada kesempatan yang sama, hadir Lurah Ciateul (Matahun Binairi), kasie ekbang (Deden Kristiana, S.E.) beserta jajarannya, ikut melaksanakan pembersihan di Sungai Ciregol.

Ia mengatakan, "Kami akan selalu berkolaborasi dengan satgas citarum untuk menciptakan wilayah dan sungai yang bersih," ucap Lurah.