-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bahabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Giat Pembinaan Siskamling

60menit.com
Selasa, 11 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Bahabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Giat Pembinaan Siskamling, Selasa (11/05).

60MENIT.COM, Bandung | Bhabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung (Aiptu M. Guntara) mengikuti kegiatan pembinaan Siskamling Aktif kepada perwakilan warga di lingkungan RW 06 Kel. Antapani Kidul. 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung, Selasa (11/08).

Tujuan Pembinaan Siskamling Aktif, agar peran serta warga masyarakat lebih aktif dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan RW. 06. 

"Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih aktif adalah Pos Kamling yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan," kata Guntara. 

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Sekcam Kec. Antapani (Drs. Atang Rachman), Lurah Antapani Kidul (Drs. Dedi Yuardi), Ketua RW. 06 dan para Ketua RT ,  Sesepuh dan tokoh masyarakat  lingkungan RW. 06.

Kapolsek Antapani Polrestabes Bandung (Kompol Asep Saepudin) melalui Bhabinnya memgatakan, "Keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, sejatinya tidak sekedar membantu aparat Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, namun yang lebih penting adalah memberikan ruang bagi pemberdayaan masyarakat," ukarnya. 

"Masyarakat diberdayakan, sehingga tidak semata-mata sebagai obyek dalam penyelengaraan fungsi kepolisian, melainkan sebagai subyek yang menentukan dalam mengelola sendiri, upaya penciptaan lingkungan yang aman dan tertib." Katanya. 

(wan)