-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Harum Inspeksi ke Sub 06, Pada Pembersihan Sungai Cikendal

60menit.com
Senin, 31 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - 60menit.com - Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) saat inspeksi ke Subsektor 06 pada karyabakti pembersihan Sungai Cikendal, Senin (31/08).

60MENIT.com,
Bandung |
Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) inspeksi ke Sub 06 pada karyabakti pembersihan Sungai Cikendal di wilayah Rw. 08 Kelurahan Cijerah Bandung Kulon. 

Karya bakti pembersihan ditiap sungai, satgas Citarum Harum Sektor 22, menguatkan kolaborasi dengan kewilayahan sebagai upaya untuk meningkatkan budaya gotong royong, sekaligus menanamkan paradigma kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan.

Pada inspeksinya, Dansektor 22 menyimpulkan, menumbuh kembangkan sikap kebaikan untuk memunculkan kepedulian kebersihan lingkungan, merupakan modal utama suksesi program citarum harum, hasilnya bisa dirasakan oleh semua orang. 

Ia pun menyarankan kepada Dansub 06 (Pelda Mulyanto), bahwa diharapkan setiap karya bakti supaya berkolaborasi dengan kewilayaha, supaya mereka ada rasa memiliki sehingga paradigma untuk kepedulian kebersihan akan tumbuh lagi.  


Dansektor 22 pun mengimbau, untuk menopang tumbuh kembangnya paradigma masyarakat tersebut, satgas sektor 22 disarankan meningkatkan operasi sungai, sehingga pengawasan dan penertibannya bisa terpantau dengan jelas. 

Pelda Mulyanto, mengatakan, "Pada karya bakti saat ini dengan kekuatan total dari unsur gober, kelurahan dan kecamatan sebanyak 110 orang, diharapkan makin banyak personil yang turun ke sungai semoga masyarakat makin sadar dan mengerti pentingnya tidak membuang sampah ke sungai," katanya. 


Pengangkatan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 200 m di Sungai Cikendal Rt 08 Rw 08 Cijerah, bisa terangkat sampah sebanyak 150 karung, dibuang ke TPS Sarimukti Cipatat.

Hadiri pada kegiatan tersebut, Dansektor 22 (Kol. Inf Eppy Gustiawan), Kasi Ekbang kec Bandung kulon (Marite), Lurah Cijerah (Elsa), Lurah cigondewah kidul (Wahyu Apandi, S.Ip., M.Si.,), Lurah Cibuntu (Pak Teguh), Lurah Warung Muncang (Yusup Sambalawini), Lurah Caringin (Farhan), Lurah Cigondewah kaler (Dadang), Lurah Gempolsari (Tri Setya Handayani), Lurah Cigondewah Rahayu (Dani), Kasi Ekbank Kelurahan se-Kecamatan Bandung Kulaon, Binmas Cijerah, Babinsa Cijerah, Babinsa Warung Muncang, Babinsa Cibuntu dan ketua Rw. 08.

(zho)