-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Harum, Pantau Kolaborasi Pembersihan Sungai Cipenya Wilayah Sub 06

60menit.com
Jumat, 07 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Dansek 22 Citarum Harum, memantau karya bakti kolaborasi dengan kewilayahan, di wilayah Sub 06/22 pada pembersihan Sungai Cipenya Cigondewah Kidul, Jumat (7/08).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06, melaksanakan giat pengangkatan sampah di anak Sungai Cipenya, wilayah Cigondewah Bandung Kulon, Kota Bandung, Jumat (7/08).

Pengangkatan sampah yang dihadiri oleh Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.), satgas berkolabirasi lanjutan dengan Gober Cigondewah dan UPT DAS DPU Bandung Kulon. 

Dikatakan Dansub 06-22, Pelda Mulyanto, bahwa kolaborasi ini akan terus dilakukan, sebagai bentuk kebersamaan satgas dengan dinas terkait dan aparat kewilayahan, saat ini gober se Kecamatan Bandung Kulon turut bergabung.

"Kami selalu bekerja sama dengan aparat kewilayahan dan dinas yang berkaitan, sehingga bisa menciptakan kolaborasi yang indah seperti yang diucapakan kepala UPT DAS DPU Kota Bandung," ucap Mulyanto.

Searah Jarum Jam : Camat Bandung Kulon, Dansektor 22 Citarum Harum, Dansub 06-22.

Komandan Sektor (Dansektor) 22 Citarum Harum pun menyaksikan kolaborasi ini, bahkan suatu hal yang sangat diharapkan oleh Dansektor, sebuah kolaborasi yang masif dan berkelanjutan, maka hasilnya bisa dirasakan dan membahagiakan masyarakat.

"Populasi penduduk kian bertambah, maka produksi sampahpun kian meningkat, maka kita membutuhkan kolaborasi ini semakin meningkat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam pembenahan lingkungan, supaya program citarum harum bisa cepat terwujud, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," tutur Dansektor.

Kegiatan yang bertempat di Rw 05 hingga Rw 07 Kelurahan Cigondewah Kidul, Bandung Kulon ini, dibentuk kolaborasi dengan Gober se Kecamatan Bandung Kulon dan DPU, hingga 57 personil bergerak berjibaku pada pembersihan, bisa mengangkat sampah sebanyak 60 karung sampah.

Dansektor 22 Citarum Harum, bersama aparat Kewilayahan Kec. Bandung Kulon.

Hadir pada kegiatan ini, Dansektor 22 citarum harum, Camat bandung kulon, Kapolsek Bandung kulon, Batut koramil 1806 Bk, Lurah Cigondewah kidul, Lurah Cig. rahayu, Lurah Cig. kaler, Staf Posko Sektor 22 dan  Seluruh gober se kecamtan.

Camat Kecamatan Bandung Kulon, Drs. Asmara Hadi, M.O., melalui WA nya menyampaikan, rasa terimakasihnya terhadap Satgas Sektor 22 Citarum Harum, telah memelopori pembersihan sungai dan memerhatikan kepedulian lingkungan.

"Kami akan terus apresiasi pergerakan satgas Citarum Harum pada pembersihan sungai dan kepedulian lingkungan, semoga makin kedepan masyarakat semakin sadar akan kebutuhan bersihnya sungai dan lingkungan," ujar Camat.

Dansub 06 bersana anggota, setelah pembersihan sungai, langsung mengontrol aliran limbah pabrik Pt. Kharisma Printex, "Alhamdulillah sampai saat ini belum ada hal hal yang menonjol di Pabrik Kharisma, limbahnya pun bagus sesuai baku mutu," tutup Mulyanto.

(Zho)