-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum, Tumpukan Sampah Saluran Perlu Perhatian Masyarakatnya

60menit.com
Kamis, 06 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 13 membersihkan gorong gorong aliran ke Sungai Citarip, Kamis (6/08)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 dipimpin, Sertu Dwi Bakti membersihkan gorong gorong dari tumpukan sampah di Sungai Citarip. Kamis (6/08).

Pantauan wartawan dilokasi, perlunya pemerintah bertindak tegas karena parahnya beragam sampah ditemukan pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 nyaris sebagian besar gorong-gorong tersumbat oleh sampah.

"Kami menemukan banyak sampah didalam gorong-gorong air Sungai Citarip Rw. 5 Kel. Situsaer Kecamatan Cibeunyingkidul, hal inilah yang menyebabkan aliran air tersumbat". ungkap Sertu Dwi Bakti Kepada Wartawan. Kamis (6/8/2020).

Sampah menjadi sumber terjadinya banjir, tumpukan sampah ditemukan menyumbat gorong-gorong, Perilaku masyarakat sangat disesalkan dengan membuang sampah sembarangan ke sungai.

"Saat ini kami bersihkan sampah sampah yang menyumbat aliran air dibawah gorong gorong, mulai dari sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya," ujar Dwi.

Dwi Bakti berharap, gorong-gorong saluran yang telah dibersihkan, dapat dijaga dan dirawat masyarakat, masyarakat tak membuang sampahnya ke sungai. 

"Kami sudah berbuat dan masyarakat diharapkan dapat melanjutkan dan merawat kebersihan gorong-gorong," tutup Sertu Dwi Bakti.